Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Unik, Daur Ulang Limbah Sabun Bekas Jadi Pohon Natal di Adhiwangsa Hotel Solo

Hal yang unik pada Natal tahun ini, Adhiwangsa Hotel & Convention membuat pohon natal dengan bahan dasar sabun bekas.
SHARE
Unik, Daur Ulang Limbah Sabun Bekas Jadi Pohon Natal di Adhiwangsa Hotel Solo
SOLOPOS.COM - Adhiwangsa Hotel & Convention Solo membuat pohon natal dengan bahan dasar sabun bekas yang disterilkan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Natal berasal dari kata Portugis yang berarti “kelahiran”, merupakan hari raya umat nasrani yang diperingati setiap  25 Desember. Hiasan bernuansa Natal lengkap dengan karakter Santa sudah kerap dijumpai di berbagai tempat.

Hal yang unik pada Natal tahun ini, Adhiwangsa Hotel & Convention membuat pohon natal dengan bahan dasar sabun bekas. Sebelumnya, sabun bekas tersebut dikumpulkan dalam kurang lebih dua bulan, lalu disterilkan dan dibentuk menyerupai pohon Natal dengan kurun waktu selama 12 pekan. Untuk membuat pohon natal tersebut diperlukan sebanyak 2.025 sabun bekas dengan berat 25 kilogram (kg).

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Adhiwangsa Hotel & Convention memanfaatkan limbah sabun tersebut sebagai pohon natal, dalam rangka menjaga ekosistem dan lingkungan. Mengingat limbah sabun berbahaya bagi ekosistem terkhusus tanah dan air, sebab mengandung senyawa yang sulit diuraikan. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya eutrofikasi air dan krisis air berkelanjutan.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

“Berbeda dengan yang lain, kami sambut natal dengan upaya menjaga lingkungan. Mendaur ulang limbah sabun dan merangkainya menjadi pohon natal yang indah. Dapat disebut Pohon Natal Sabun, sudah disterilkan jadi aman jika tamu ingin berfoto dalam mengabadikan momen spesial dibulan natal,”ujar General Manager Adhiwangsa Hotel & Convention, Darmanto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:Siaga Nataru, PLN Turunkan 5.574 Personel Pastikan Keandalan Listrik Jateng-DIY

Selain sabun, lanjutnya, Adhiwangsa Hotel & Convention juga membuat pohon natal lampu berwarna ungu dan hijau setinggi 12 meter di Manggo Garden.

Tak hanya itu, Adhiwangsa Hotel & Convention memberikan penawaran santap malam Natal spesial bagi tamu dengan tema “The Miracle of Christmas” atau “Keajaiban di dalam Natal” pada 24 Desember 2022 mulai pukul 18.30 WIB di Apsara Pool Bar & Kitchen.

Makan malam spesial tersebut menyuguhkan nuansa outdor di samping kolam renang dengan alunan musik biola, piano, dan pertunjukan sulap.

Baca Juga: Kelas Industri Adhiwangsa Hotel Solo, Siswa SMKN Ngargoyoso Asah Ilmu Perhotelan

“Penawaran spesial dinner Christmas dari harga Rp175.000, tamu cukup membayar Rp135.000 per orang untuk dewasa dan Rp87.000 per orang untuk anak anak. Dinner ini saya yakin disukai oleh keluarga, sebab nuansa yang hangat di samping kolam renang, dengan menu lengkap dari makanan pembuka sampai makanan penutup dan pengisi acara yang spektakuler dari magic show, permainan musik, dan bagi bagi hadiah dari Santa,” jelas Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention, Mahadewi Lourdes dalam rilis yang sama.

Bagi masyarakat yang ingin merayakan kehangatan Natal tahun ini dengan keluarga dan orang spesial hanya di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, informasi dan pemesanan dapat menghubungi (0271) 7464 999, 0877 7701 4999 atau Instagram @adhiwangsahotelsolo.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode