[ X ] CLOSE

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.
Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga
SOLOPOS.COM - Nama unik bocah di Mura Enim, Sumatera Selatan. (Instagram)

Solopos.com, MUARA ENIM—Nama yang diberikan oleh orang tua diyakini doa untuk kebaikan sang anak dan memiliki arti tersendiri. Namun, siswa SMP Muara Enim, Sumatra Selatan, ini memiliki nama yang unik, yakni urutan abjad.

Namanya itu pun awalnya hanya diketahui orang-orang terdekat. Namun siswa kelas VII SMP itu kini menjadi viral lantaran namanya ABCDEF GHIJK Zuzu seperti unggahan foto di akun @makasar__iinfo. Selain menampilkan foto sang anak, unggahan foto itu juga memperlihatkan badge nama di seragam sekolahnya.

Baca Juga: Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata

Mempunyai anak dengan nama unik bukan tak tanpa masalah. Ayah anak itu Zulfahmi mengaku kesulitan saat mengurus surat ke kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Muara Anim. Bahkan dirinya di minta membawa dokter yang membantu persalinan anaknya tersebut.

“Petugas Disdukcapil sempat tidak menerima berkas yang akan saya urus, katanya saya main-main titip nama anak,” katanya seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Zulfahmi sudah menyiapkan nama untuk anaknya itu 6 tahun sebelum kelahiran. Dia berharap dengan nama itu, anaknya bisa dikenal banyak orang seperti sekarang meski sebelumnya sang anak merasa malu.

Anak bernama abjad itu juga pernah pindah sekolah saat kelas III SD karena menjadi bahan olok-olokan temannya. “Katanya Kecap ABC lah, produk ABC yang lain, sampai dua hari dia tidak masuk sekolah. Tapi kami semangati lagi, saya katakan nanti kamu akan bangga dengan namamu,” imbuhnya.

Baca Juga: Hii! Kafe di Surabaya Ini Suguhkan Nuansa Rumah Hantu, Bisa Uji Nyali

Menurut Zulfahmi, nama saudara Zuzu seperti nama kebanyakan orang. Panggilan anak Zulfahmi itu bukanlah Zuzu, melainkan Adef. Nama panggilan itu berasal dari huruf B dan C yang dihilangkan di nama depan. Adef yang baru menginjak usia 12 tahun bercita-cita menjadi pesepak bola hebat. Sang ayah pun mendukung sang anaknya agar cita-citanya tercapai.

Zulfahmi membeberkan dirinya pernah memberitahu Adef bahwa saat di bangku SMP atau SMA namanya akan viral. “Iya benar cita-citanya (Zuzu) memang ingin jadi pemain bola. Saya juga bilang ke dia nanti SMP atau SMA kamu pasti viral,” tutupnya.

Baca Juga: Jangan Lupa Sob! Doa Saat Hujan Turun Agar Mendapat Keberkahan

Unggahan foto siswa SMP di Muara Enim bernama unik itu mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar dari netizen. Netizen pun menandai akun temannya dan meminta memberikan nama unik itu kepada anaknya kelak. “@Addilallah recomend anakmu beb,” tulis pengguna akun @achiezhiepratama.
“Referensi buat anakmu nanti,” timpal pengguna akun @hewawati_herahs.

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makasar__iinfo)

Kata Kunci : Nama Unik Viral Muara Enim


Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago