Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Unik! Ada Poster Bergambar 7 Presiden RI Di Tipes Solo, Gibran Nomor 9

Seorang pengusaha showroom mobil di Tipes, Solo, memajang poster bergambar deretan Presiden RI dan menempatkan foto Gibran Rakabuming Raka di kotak nomor sembilan.
SHARE
Unik! Ada Poster Bergambar 7 Presiden RI Di Tipes Solo, Gibran Nomor 9
SOLOPOS.COM - Poster bergambar deretan wajah Presiden RI juga mencantumkan Gibran Rakabuming Raka terpasang di pertigaan Lotte Mart Tipes, Solo. Foto diambil Selasa (5/7/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Seorang pengusaha yang memiliki showroom mobil Ardhan Motor di Pertigaan Lotte Mart, Tipes, Solo, Andi Setiawan, 49, melakukan aksi nyeleneh dengan memajang poster bergambar tujuh Presiden RI berderet mulai dari Ir Soekarno hingga Joko Widodo (Jokowi) di tempat kerjanya.

Yang menarik, ada satu kolom atau kotak pada poster yang bergambar tanda tanya di sebelah gambar Jokowi. Sedangkan di sebelah kolom tanda tanya itu ada sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengenakan kemeja berwarna putih.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Bila dilihat gambar-gambar tokoh yang terpampang, keberadaan gambar Gibran tentu memantik tanda tanya. Sebab tujuh figur lain merupakan Presiden dan mantan Presiden RI. Sedangkan Gibran baru menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (5/7/2022), pengusaha Solo tersebut mengatakan keberadaan gambar Gibran di poster daftar Presiden RI banyak penafsirannya. “Kalau tanda tanya, terus gambar Gibran itu kan karena saya di Solo. Wali Kotanya Gibran,” ujarnya.

Penafsiran lainnya, Andi menjelaskan bisa juga sosok Presiden di kolom tanda tanya yang akan terjawab pada Pemilu 2024, didampingi Gibran. “Di kolom tanda tanya itu sosok Presiden, lalu didampingi Gibran, bisa itu,” katanya.

Baca Juga: PDIP Minta Gibran Fokus di Solo

Andi juga tak menampik persepsi Gibran yang juga pengusaha di Solo akan menjadi pemimpin setelah Presiden yang terpilih pada 2024. “Tapi saya tidak bilang Presiden loh. Penafsiran lain, ya karena saya mau mengenalkan sosok pemimpin ke generasi muda,” urainya mengenai poster bergambar Presiden RI dengan foto Gibran di kotak nomor sembilan itu.

Mengenal Pemimpin

Andi menilai banyak generasi muda bangsa yang tidak paham para pemimpin bangsa dan negara ini sejak merdeka hingga sekarang. Siapa pun mereka dan bagaimana kinerjanya, dia menilai layak untuk mendapat penghargaan.

“Dengan ini saya mau menanamkan kepada anak-anak untuk mengenal, mencintai pemimpin-pemimpin bangsa ini. Siapa pun pemimpin, kinerjanya, harus dihargai. Mungkin banyak anak yang tak tahu figur pemimpinnya,” tuturnya.

Baca Juga: Ditanya Bakal Nyalon di Pilgub DKI Jakarta, Gibran: Masih Jauh

Andi berharap dengan dipasangnya gambar para Presiden RI dari awal hingga sekarang ini, bisa menambah pengetahuan anak bangsa. Sebab saat mereka melintas di Jl Bhayangkara atau Jl Veteran akan melihat gambar tersebut.

Menurut pengusaha tersebut, keberadaan poster atau gambar-gambar Presiden di showroom-nya di Tipes, Solo, sudah diketahui Gibran. Tapi dia mengaku tak ditegur karena memang pemasangan gambar-gambar itu adalah inisiatifnya sendiri, tidak ada yang mendorong.

“Pekan lalu saya ketemu Gibran, saya sampaikan bila ke DKI Jakarta, itu benar. Kalau di Jateng ndak ada tantangan, karena kendaraannya PDIP. Mencalonkan di Jateng tak ada geregetnya. Kalau DKI, asal Gerindra mendukung, jadi,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode