SOLOPOS.COM - Es balok anti cair. (instagram/@viralkak)

Solopos.com, SOLOMinum es sudah menjadi kegemaran banyak orang terlebih saat cuaca panas. Es identik dengan es balok yang mudah mencair. Namun, baru-baru ini muncul penampakan es balok anti cair.

Wujud dari es balok tersebut direkam pengguna akun Instagram @thebiggerchef. Video tersebut kemudian diunggah ulang di akun @viralkak. “Keren banget,” tulis pengunggah video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan keterangan yang terbubuh di video, nama es balok tersebut stainless stell ice cube. Es unik ini berbentuk balok berwarna kehitam-hitaman. Menurut keterangan di video, es ini cocok bagi Anda yang tak ingin es mencair sehingga rasa dari minuman tidak berubah. “Seringkan minum es teh manis lama-lama jadi tawar karena es batu meleleh,” tulisan yang terbubuh di video.

Baca Juga: Viral Kisah Perempuan Periksa Kandungan ke Suami Sendiri, Kok Bisa?

Di video juga tertulis harga es balok anti cair ini dibanderol Rp6.000 per biji. Dengan membeli es ini, Anda tidak akan repot mengisi wadah balok es atau membeli es lagi karena es ini dapat digunakan hingga ribuan kali.

Sebelum digunakan, es ini harus dicuci terlebih dahulu. Setelah itu, es unik ini dimasukkan ke wadah tertutup dan dimasukkan ke dalam kulkas. Video itu pun mendapatkan ribuan tanda suka dan ratusan komentar hingga Selasa (15/2/2022).

Netizen pun lantas menganggapi dengan berbagai kometar. “Ga kebayang kalo ketelen, bagi yg terbiasa nelen es batu” tulis pengguna akun @devichintyaaa.
“Ada zat kimia bahaya yg tertinggal di esnya lalu cair di minuman kita,” timpal pengguna akun @theunrealnsr.

Baca Juga: Ade Rai Bagi Tips Awet Muda Agar Seperti Dirinya, Ini Penjelasannya

Dikutip dari laman Rumah Sakit An-Nisa Tangerang, kebiasaan minum es dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan. Salah satu bagian tubuh yang berdampak yakni gigi. Kebiasan minum es dapat mengikis lapisan pelindung atau email gigi.

Jika hal hal itu terus dilakukan dapat membuat email gigi tipis dan berkibat gigi sensitif. Gigi yang sensitif akan mudah merasakan ngilu dan nyeri.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh VIRALKAK (@viralkak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya