Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Unik! 77 Petugas Kebersihan di Madiun Upacara Gunakan Crane

Sebanyak 77 petugas kebersihan di Kota Madiun lakukan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dengan menggunakan crane.
SHARE
Unik! 77 Petugas Kebersihan di Madiun Upacara Gunakan Crane
SOLOPOS.COM - Puluhan petugas kebersihan di Kota Madiun lakukan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dengan memanfaatkan crane, Rabu (17/8/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 77 petugas kebersihan di Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Uniknya, upacara ini menggunakan crane untuk mengibarkan bendera merah putih.

Puluhan petugas kebersihan ini menggelar upacara ini di Tugu Garuda Pancasila yang berlokasi di pertigaan Jalan Pahlawan-Jalan Kompol Sunaryo, Kota Madiun.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Pantauan Solopos.com di lokasi, puluhan petugas kebersihan ini terlihat khidmat saat mengikuti upacara itu. Beberapa pengguna jalan pun ikut berhenti dan bersikap hormat kepada bendera merah putih saat detik-detik proklamasi berlangsung.

Seorang petugas kebersihan, Eka Suprianto, mengatakan upacara detik-detik proklamasi ini sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap Republik Indonesia. Sebelumnya, para petugas kebersihan memang sudah mempersiapkan kegiatan ini.

Baca Juga: Kasatlantas Madiun Tuduh Jurnalis Lecehkan Istrinya, Ini Kata Kapolres

“Kami sengaja menggunakan crane ini supaya lebih mudah. Dan crane ini kan menjadi salah satu alat yang kerap kita gunakan untuk bersih-bersih,” kata dia.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Utilitas Umum Pertamanan PJU dan Pemakaman Dinas Pertamanan dan Permukiman Kota Madiun, Andi Anto, menyampaikan pengibaran bendera di atas crane ini dilakukan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme masyarakat. Ada 77 petugas yang ikut dalam kegiatan ini. Angka ini menyesuaikan dengan usia Republik Indonesia yang tahun ini menginjakn 77.

“Semoga generasi kita selanjutnya bisa memaknai apa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode