SOLOPOS.COM - Pihak kepolisian saat bedah analisis penembakan di ruang Rupatama Polrestabes Semarang, Rabu (20/7/2022).

Solopos.com, SEMARANG — Tim dari Polrestabes Semarang masih menyelidiki kasus penembakan R, 34, istri seorang anggota TNI di Jl. Cemara, Perumahan Grand Cemara, Banyumanik, Kota Semarang. Polisi telah memeriksa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian untuk mengejar para pelaku penembakan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan dari hasil penyelidikan CCTV ada empat pelaku penembakan. Para pelaku menggunakan dua sepeda motor. Mereka saling berboncengan dengan sepeda motor Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street berwarna hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Berdasarkan CCTV di sekitar TKP [tempat kejadian perkara], sepeda motor Ninja warna hijau dengan ciri–ciri  pelaku satu [pengendara motor] menggunakan jaket merah, celana jeans, helm hitam, sandal jepit, perawakan tubuh kurus dan selempang biru,” kata Irwan, saat bedah analisis penembakan di ruang Rupatama Polrestabes Semarang, Rabu (20/7/2022).

Sedangkan pelaku dua yang naik Ninja berperan sebagai eksekutor atau penembak korban. Untuk ciri-cirinya, pelaku mengenakan jaket jumper hitam, helm putih hitam, celana jeans, sepatu hitam merah, dan menggunakan senjata api.

Baca Juga: Dana Iuran JKN KIS Digelapkan, Begini Nasib Anggota Satpol PP Semarang

“Untuk Honda Beat Street warna hitam, pelaku tiga bertugas mengawasi. Ciri–ciri jaket jumper biru, celana hitam, tas biru muda, sepatu hitam, helm hitam. Pelaku empat sama [mengawasi], jumper hitam motif merah, celana hitam, sepatu putih, tas hitam, rambut panjang kunciran,” kata dia.

Kronologi Penembakan

Terkait kronologi kejadian, Irwan menyampaikan awalnya dua orang pelaku memasuki area TKP atau depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor Ninja berwarna hijau dan bersiap di pertigaan jalan dekat pos ronda. Kemudian, sekitar pukul 11.35 WIB disusul dengan dua orang pelaku mengendarai motor Honda Beat Street warna hitam memantau rumah korban dari pertigaan jalan dekat pos ronda.

“Tersangka sepeda motor Ninja termonitor oleh CCTV meletuskan tembakan. Modus operandi dugaan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api,” pungkas dia.

Baca Juga: 2 Kota Metropolitan di Jawa Tengah

Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Di antaranya ada 2 proyektil, 2 selongsong, pakaian dalam warna merah muda, 1 baju korban warna orange dan 1 kaos korban warna kuning.

Diberitakan sebelumnya, seorang istri anggota TNI berinisial R ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya Jl. Cemara, Banyumanik, Senin (18/7/2022). Korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan itu.

Korban juga mendapatkan dua kali tembakan yang menuju ketubuhnya. Satu proyektil bersarang ditubuh korban dan satu lagi tertinggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri & Peran 4 Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Berdasarkan keterangan sementara, para pelaku itu sudah mengikuti dari belakang. setidaknya ada dua kendaraan yang dicurigai pelaku dan dugaan lebih dari dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya