SOLOPOS.COM - Kevin De Bruyne (Twitter/ManCity)

Solopos.com, LONDON – Kevin De Bruyne memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Gelandang kreatif Manchester City ini bergabung dengan kelompok elit berisikan Thierry Henry, Cristiano Ronaldo, dan Nemanja Vidic, yang berhasil meraih penghargaan tersebut lebih dari satu kali. Bintang asal Belgia itu kali terakhir memenangi penghargaan serupa pada musim 2019/2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Musim ini ia sudah mencetak 15 gol dan tujuh assist dalam 29 penampilan untuk City, yang di ambang gelar juara Liga Premier keempat dalam lima musim terakhir.

Seperti diumumkan situs resmi Liga Inggris, Sabtu (21/5/2022), penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022 dimenangi De Bruyne dengan mengumpulkan suara terbanyak berdasarkan jajak pendapat publik, serta pemungutan suara diikuti 20 kapten klub serta jajaran panel tunjukkan liga.

Baca Juga: Lagi, Phil Foden Dinobatkan Sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

De Bruyne menyisihkan tujuh nama lainnya seperti dua pemain Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold dan Mohamed (Mo) Salah serta rekan setimnya sendiri di City, Joao Cancelo.

Beberapa kandidat lain yang diungguli De Bruyne adalah Jarrod Bowen (West Ham United), Bukayo Saka (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), dan James Ward-Prowse (Southampton).

Baca Juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Raihan De Bruyne menyusul keberhasilan rekan setimnya yang lain, Phil Foden, yang mempertahankan penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris dua musim beruntun.

Keduanya bisa menajamkan prestasi tersebut apabila mampu mengunci gelar juara Liga Inggris 2021/2022 saat menjamu Aston Villa dalam laga penutup musim di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya