SOLOPOS.COM - Ryo Matsumura melepaskan tembakan saat Persis Solo melawan Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SAMARINDA—Unggul lebih dulu, Persis Solo harus mengakui kemenangan tuan rumah Borneo FC Samarinda 1-2 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8/2022) malam.

Persis Solo pun gagal mematahkan rekor Borneo FC yang selalu menang saat bermain di kandang pada musim ini.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Althaf Indie membawa Persis Solo unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui tendangan datar menyilang dari kiri pertahanan Borneo FC.

Baca Juga: Ini Starting XI Persis Solo vs Borneo FC, Rasiman: Fight!

Namun keunggulan Laskar Sambernyawa itu hanya bertahan empat menit. Adalah Joanthan Bustos yang menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui tembakan keras dari dekat kotak penalti.

Pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto memastikan kemenangan Pesut Etam melalui sundulan kepala pada menit ke-59 memanfatkan umpan lambung dari kiri pertahanan Persis Solo. Nur Hardianto baru bermain empat menit menggantikan Wahyudi Hamisi.

Berbagai upaya dilakukan pelatih Persis Solo Rasiman untuk mengejar ketertinggalan dengan memasukkan beberapa pemain, seperti mengganti Althaf Indie dengan Samsul Arif dan Fabiano Beltrame dengan Alfath Faathier pada menit ke-73.

Baca Juga: Babak Pertama Persis Solo Imbangi Borneo FC 1-1

Kemudian pada menit ke-81 mengganti Fernando Rodriguez Ortega dengan Ferdinan Sinaga dan memasukkan Irfan Jauhari menggantikan Ryo Matsumura. Demikian juga Sutanto Tan menggantikan Kanu Helmiawan.

Namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Pelatih Borneo FC Milomir Seslija juga melakukan sejumlah pergantian pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka, seperti mengganti gelandang Leo Guntara dengan bek Irsan Lestaluhu.

Borneo FC pun tidak mengendurkan serangan meski telah unggul. Striker Matheus Pato beberapa kali merepotkan pertahanan Persis Solo meski telah mendapatkan pengawalan ekstra. Hasil 2-1 untuk Borneo FC tetap bertahan meski wasit Oki Dwi Putra memberikan injury time selama 4 menit.

Baca Juga: Ini Starting XI Persis Solo vs Borneo FC, Rasiman: Fight!

Berdasarkan catatan statistik yang dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Borneo FC unggul dalam ball possession 54% berbanding 46% atas Persis Solo.

Hasil ini membuat Borneo FC kembali mengudeta Madura United FC di puncak klasemen Liga 1 dengn poin 18. Sedangkan Persis Solo tidak beranjak dari peringkat 15 klasemen dengan poin 6.

 

Susunan pemain Borneo FC Samarinda vs Persis Solo:

Borneo FC Samarinda

Dwi Kuswanto; Diego Michiels, Agung Prasetyo; Hendro Siswanto, Leo Guntara/Irsan Lesataluhu, Terens Puhiri/Sihran Amarullah, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi/Ahmad Nur Hardianto, Muhammad Fathurrahman; Stefano Lilipaly/Misbakus Solihin, Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija.

 

Persis Solo

Riyandi; Andri Ibo, Fabiano Beltrame/Alfath Faathier, Jaimerson, Abduh Lestaluhu; Taufiq, Kanu Helmiawan/Sutanto Tan, Messidoro, Ryo Matsumura/Irfan Jauhari; Fernando Rodriguez Ortega/Ferdinan Sinaga, Althaf Indie/Samsul Arif.

Pelatih sementara: Rasiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya