SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, berfoto di bawah baliho Puan Maharani. (Instagram @ganjar_pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, baru-baru ini mengunggah foto dirinya yang tengah berpose di bawah baliho besar bergambar Puan Maharani di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. Menurut Ganjar, foto itu rupanya memiliki makna yang mendalam. Apakah makna tersebut?

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya itu, Ganjar terlihat mengenakan pakaian olahraga dan juga topi. Ia juga berpose dengan mengangkat dua tangan sambil mengacungkan jempolnya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hingga saat ini, foto itu pun sudah mendapat respons dari ratusan ribu netizen. Tercatat hingga Selasa (4/10/2022), foto Ganjar di bawah baliho besar Puan Maharani itu telah mendapat like sekitar 182.000 dan sekitar 25.000 komentar.

Ganjar pun mengaku foto itu menunjukkan sikapnya sebagai kader yang akan memenangkan partainya, PDIP, dalam Pemilu 2024. “Ada dong [arti foto di bawah baliho]. PDI Perjuangan mesti menang hattrick,” ujar Ganjar sesuai menerima kunjungan Dubes Uni Eropa di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Selasa (4/10/2022).

Ganjar menyatakan makna dirinya berfoto di bawah baliho Puan Maharani itu tertuang jelas dalam baliho tersebut. Baliho bergambar Puan itu bertuliskan “2024 MENANG SPEKTAKULER HATTRICK!”

Baca juga: Diusung PSI Sebagai Capres 2024, Ganjar: Belum Ada Komunikasi

” Itu kan ada [tulisannya] DPD [Dewan Pimpinan Daerah] PDIP Jawa Tengah. Saya kan kader [PDIP]) to. Siap,” ujar Ganjar sambil menunjukkan gesture hormat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Disinggung kaitan foto dirinya dengan keputusan Partai Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024, Ganjar mengaku tidak ada. Ia bahkan tidak tahu menahu tentang keputusan Partai Nasdem yang mengumumkan akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai capres 2024.

“Enggak lah, saya enggak tau kalau ada deklarasi [Nasdem]. Aku ra reti [enggak tahu] deklarasi-deklarasi apa,” tegasnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Nasdem Pilih Anies, bukan Ganjar dan Andika Perkasa

Diberitakan sebelumnya, Ganjar juga telah diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai capres pada Pilpres 2024. Kendati demikian, Ganjar mengaku tidak tahu menahu dengan keputusan PSI tersebut karena selama ini juga tidak pernah melakukan komunikasi.

“[Ada komunikasi dengan PSI?] Enggak. Belum tahu [deklarasi itu],” kata Ganjar.

Ganjar bahkan mengaku tahu kalau dirinya diusung PSI sebagai capres 2024 dari pemberitaan di sejumlah media massa online. “Saya malah tahunya dari media [kabar deklarasi PSI]. Belum ada komunikasi [sebelumnya],” jelas Ganjar.

Ganjar diusung PSI bersama Zanuba Arifah Wahid alias Yenny Wahid sebagai cawapres 2024. PSI menilai pasangan Ganjar-Yenny merupakan kombinasi yang baik untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo setelah 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya