SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, (tengah), meninjau hari pertama perbaikan Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo Senin (21/2/2022). (Espos/Candra Putra Mantovani)

Solopso.com, SUKOHARJO — Bupati Sukoharjo, Jawa Tengah, Etik Suryani, meminta lampu penerangan di kawasan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ditambah karena terlalu gelap saat malam hari.

Bupati Sukoharjo menyampaikan hal itu saat meninjau perbaikan drainase dan kerusakan jalan di underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Senin (21/2/2022). Selain memantau proses perbaikan underpass Makamhaji, Bupati Etik juga meminta penambahan lampu penerangan di kawasan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga : Ditutup 2 Pekan, Foto-Foto Hari Pertama Penutupan Underpass Makamhaji

Dia menilai akses di underpass Makamhaji terlalu gelap saat malam hari. Dia khawatir kondisi tersebut memicu kejadian yang tidak diharapkan. “Ini saya cek juga penerangan masih minim. Biar pengendara nyaman dan aman, saya minta ditambahi penerangannya,” kata dia saat kepada wartawan di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, perbaikan underpass Makamhaji akan dilakukan selama dua pekan mulai Senin (21/2/2022) hingga Senin (7/3/2022). Untuk kelancaran perbaikan underpass Makamhaji, pemerintah menutup sementara akses menuju underpass Makamhaji selama periode tersebut. Kendaraan yang melintas dialihkan ke sejumlah jalur yang sudah ditentukan.

Baca Juga : Bupati Ogah Terima Aset Underpass Makamhaji Kalau Masih Rusak Lagi

Pantauan Solopos.com, Bupati Etik tiba di lokasi underpass Makamhaji pada Senin pukul 08.30 WIB bersama rombongan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda). Dia melihat rencana perbaikan sekaligus menanyai petugas terkait spesifikasi.

Perbaikan aset masih menjadi tanggung jawab Kemenhub dan dilaksanakan Ditjen Perkeretaapian. Underpass Makamhaji masih menjadi permasalahan. Riwayat akses tersebut kerap mengalami kerusakan dan perbaikan di sektor yang sama.

Baca Juga : Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditutup, Pengendara Lewat Jalan Tikus

Dulu, kondisi lebih parah lantaran underpass Makamhaji selalu mengalami banjir setiap musim hujan. Masyarakat banyak menyampaikan keluhan. Bupati Etik mengatakan pihaknya hanya membantu persiapan mekanisme rekayasa lalu lintas (MRLL) dan pemantauan saat proses perbaikan. “Intinya semoga perbaikan ini bisa memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk seterusnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya