SOLOPOS.COM - Sumber air underpass Makamhaji, Selasa (28/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Underpass Makamkaji, Satlantas Polres Sukoharjo menutup total arus lalu lintas dari Kartasura menuju timur atau Solo.

Solopos.com, SUKOHARJO–Arus lalu lintas dari arah barat atau Kartasura menuju Sukoharjo bakal ditutup total selama pengerjaan proyek perbaikan underpass Makamhaji mulai Senin (5/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arus lalu lintas akan dialihkan melewati beberapa jalur alternatif untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengatakan telah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan proyek perbaikan underpass Makamhaji.

Penutupan arus lalu lintas dari arah barat menuju underpass dilakukan agar tak terjadi kemacetan arus lalu lintas selama pengerjaan proyek perbaikan. “Tergantung kondisi di lapangan seperti apa. Yang jelas arus lalu lintas dari arah barat menuju underpass akan ditutup total,” saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat (2/10/2015).

Pengendara sepeda motor bakal dialihkan melewati beberapa jalan kampung. Sementara kendaraan berat seperti truk dan bus akan dialihkan mulai dari Simpang Tiga Parangtejo, Kartasura.

Pengendara sepeda motor dari arah timur atau Tugu Lilin dapat melewati underpass Makamhaji.
“Hanya sepeda motor yang diperbolehkan melewati underpass, kalau kendaraan berat akan dialihkan menuju arah Purwosari, Solo,” terang dia.

Menurut Kasatlantas, petugas akan disiagakan selama pengerjaan proyek perbaikan underpass Makamhaji terutama saat jam berangkat dan pulang sekolah. Mereka diberi tugas khusus mengurai kemacetan arus lalu lintas di sekitar underpass Makamhaji.

Dia juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Informatika dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo terkait pengalihan arus lalu lintas selama pengerjaan proyek perbaikan underpass.

“Saya harap pengerjaan proyek perbaikan underpass dapat rampung tepat waktu sehingga bisa dilewati kembali para pengguna kendaraan bermotor,” jelas dia.

Lebih jauh, Kasatlantas menerangkan telah memasang beberapa rambu pengalihan arus lalu lintas seperti di pertigaan Jlopo, Kecamatan Baki. Dia berharap para pengguna kendaraan bermotor dapat melewati jalur alternatif selama pengerjaan proyek perbaikan underpass.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya