SOLOPOS.COM - Situasi pertokoan di sekitar Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (11/2/2022). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sejumlah pemilik usaha di kawasan Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, bersuara terkait rencana penutupan underpas selama dua pekan mulai Senin (21/2/2022) hingga Senin (7/3/2022), untuk perbaikan jalan yang rusak. Mereka menyatakan tak masalah dengan rencana penutupan akses underpass selama dua pekan.

Seperti diungkapkan pemilik Toko Besi Mitra, Andi. Dia mengatakan tak terlalu mempermasalahkan kebijakan penutupan Underpass Makamhaji selama dua pekan. Hal itu lantaran tempat usahanya sudah sempat mengalami penutupan akses dengan durasi lebih lama saat proyek pembangunan Underpass Makamhaji beberapa tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau saya pribadi sebagai pemilik tempat usaha di sekitar tidak masalah. Yang penting kami masih diberi jalan untuk keluar masuk. Kalau dua pekan itu tidak lama menurut saya. Karena dulu saya sempat merasakan yang lebih lama sebelumnya. Jadi tidak masalah asal jalannya diperbaiki,” ungkap dia ketika ditemui Solopos.com, Jumat (11/2/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Lengkap, Ini Rute Pengalihan Arus Saat Underpass Makamhaji Ditutup

Andi juga mengatakan akan tetap membuka tokonya meskipun proyek perbaikan Underpass Makamhaji sudah dimulai. Dia meyakini pelanggannya akan tetap datang lantaran banyak akses yang masih bisa dilalui.

“Ya nanti tetap buka. Kan masih ada jalan gang dan ini masih bisa dilalui. Jadi nanti tetap buka. Kalau soal ada yang datang atau tidak ya namanya rezeki nanti ada yang mengatur,” beber dia.

Tidak Khawatir

Senada diungkapkan pemilik usaha lainnya, Isti, yang juga mengaku tidak bermasalah dengan kebijakan penutupan sementara akses jalan selama proses perbaikan Underpas Makamhaji berjalan. Dia hanya meminta penutupan Underpasss Makamhaji tidak menutup total akses masyarakat sekitar untuk beraktivitas.

“Tidak masalah sih. Paling nanti ya sedikit macet karena ada perbaikan. Tapi kalau khawatir saya tidak khawatir dengan usaha saya. Yang penting kalau mau ke mana-mana masih ada jalan yang dibuka dan tidak ditutup total begitu saja,” ungkap dia.

Baca juga: Siap-Siap! Underpass Makamhaji akan Ditutup 2 Pekan untuk Perbaikan

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, mengatakan perbaikan Underpass Makamhaji akan dimulai pada Senin (21/2/2022) dengan menutup akses underpass selama dua pekan. Meskipun begitu, dia menegaskan akses masyarakat setempat dan tempat usaha sekitar tidak akan ditutup agar tidak mengganggu kegiatan ekonomi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya