SOLOPOS.COM - Webiner KAI Commuter mengenai satu tahun KRL Solo-Jogja. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI terus berupaya mengembangkan KRL Solo-Jogja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna. Sejumlah kegiatan yang dapat mendukung kualitas pelayanan terus dilakukan.

Salah satunya webinar satu tahun KRL Solo-Jogja yang akan digelar pada Jumat (4/3/2022) dengan mengusung tema “makin cepat, makin dekat, makin erat”. Sejumlah tokoh penting diundang untuk menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Plt Dirut KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar, hingga Dirjen Perkeretaapian .

Baca Juga: Setahun Beroperasi, KRL Solo-Jogja Angkut 2,2 Juta Penumpang

Wabinar yang diselenggarakan KCI ini akan membahas satu tahun operasional KRL Solo-Jogja di Kota Solo. “Termasuk keberhasilan KRL menggaet 2,2 juta penumpang dalam satu tahun,” ungkap Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter, Anne Purba, kepada Solopos.com, Kamis (3/3/2022).

Menurut Anne, dalam webinar juga akan dibahas reaktivasi sejumlah stasiun seperti Ceper dan Gawok. “Reaktivasi itu menunjukkan eksistensi KRL sejak pertama diluncukan. Karena itu, dengan banyaknya masyarakat yang antusias menggunakan KRL, kami dengan sejumlah pihak seperti Kementerian Perhubungan merasa perlu menyapa pelanggan KRL dari Solo hingga Jogja,” ujarnya

Baca Juga: Wah, Kartu Multi Trip KRL Solo-Jogja bakal Diintegrasikan dengan Bus

Terbuka untuk Umum

Webinar KCI mengenai KRL Solo-Jogja terbuka untuk umum dan bisa diikuti melalui Youtube Commuter Channel dan Solopos Live, Facebook Solopos.com, hingga Zoom Meeting dan Instagram @koransolopos. Acara dimulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Nantinya, sejumlah hal yang berkaitan dengan pengembangan KRL akan didiskusikan bersama. Termasuk dukungan pemerintah dan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran KRL Solo-Jogja,” tuturnya.

Baca Juga: Menhub Ingin KRL Solo-Jogja Tak Sekadar Jadi Alat Transportasi Publik

Menurut Anne Purba, KAI Commuter akan terus mendukung upaya pemerintah menyediakan sarana transportasi yang benar-benar aman, nyaman, dan ramah lingkungan. Salah satunya dengan optimalisasi KRL.

“Selain itu, rencana-rencana ke depan, seperti penambahan frekuensi keberangkatan dan sebagainya, juga akan dibahas. Intinya besok semua akan dipresentasikan. Baik oleh Pak Dirjen ataupun Menhub,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya