SOLOPOS.COM - Para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galur mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium komputer sekolah, Senin (25/4/2016). (Foto Istimewa/Dok.SMP Negeri 1 Galur)

Sebanyak 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kulonprogo akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 secara mandiri

Harianjogja.com, KULONPROGO -Sebanyak 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kulonprogo akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 secara mandiri. Jumlah ini meningkat dibanding UNBK 2017 yang hanya berjumlah 15 sekolah.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo, Jujur Santosa mengungkapkan, dari total 79 sekolah yang ada, 48 sisanya akan menumpang UNBK di SMA/SMK/MA terdekat yang sudah menyelenggarakan UNBK mandiri. Menurutnya, kendala yang menyebabkan masih ada sekolah yang menumpang UNBK, karena belum semua sekolah telah memiliki komputer dengan spesifikasi yang sesuai.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ke depan Disdikpora akan berupaya melakukan pengadaan komputer menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DIY, APBD Kabupaten, maupun Dana Alokasi Khusus. Pengadaan dilakukan bagi sekolah yang belum memiliki komputer,” kata dia, Selasa (27/3/2018).

Kepala Disdikpora Kulonprogo, Sumarsana mengatakan, SMP dan MTs di Kulonprogo telah siap mengikuti UNBK 2018. Disdikpora sudah membentuk panitia pelaksanaan UNBK secara mandiri atau pun panitia di luar sekolah. Disdikpora sudah berkoordinasi dengan PLN supaya tidak mematikan listrik hingga selesainya pelaksanaan UNBK 2018.

“Kami juga sudah memberikan pelatihan kepada teknisi komputer, yang disiapkan secara khusus supaya pelaksaan UNBK 2018 tingkat SMP/MTs berjalan lancar. Kami berharap seluruh pihak bisa mendukung UNBK,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya