SOLOPOS.COM - Teknisi komputer SMAN 1 Sleman, Ardian Purwonugroho, mengecek komputer yang akan digunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2015-2016 ini, Senin (2/11/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

UNBK 2017, server di SMKN 1 Saptosari terganggu.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Hari terakhir ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMK di Gunungkidul, ditemukan permasalah. Server bermasalah dan mengakibatkan puluhan siswa SMK N 1 Saptosari terpaksa mengikuti UNBK susulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SMKN 1 Saptosari, Siti Fadilah mengatakan pelaksanaan UNBK hari terkahir di sekolahnya mengalami kendala. Pada saat siswa mengerjakan materi ujian tiba-tiba sambungan internet mati. Padahal saat itu siswa sudah mulai mengerjakan materi soal.

Akibatnya ujian terpaksa dihentikan dah diadakan ujian susulan.

“Sebanyak 53 siswa dari tiga ruang komputer yang disediakan terpaksa harus mengikuti ujian susulan. Nanti akan menjalani ujian susulan pada 17 dan 18 April,” kata dia Kamis (6/4/2017).

Sejatinya pada hari terakhir pelaksanaan UNBK, siswa mengerjakan materi soal kejuruan. Namun 53 siswa kejuruan audio vidio (AV) dari tiga ruang terpaksa berhenti mengerjakan ujian. Sebab materi soal yang terdapat di dalam komputer tidak muncul secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya