[ X ] CLOSE

UN 2013 : Kalitbang Kemendikbud Mundur di Depan Mendikbud

UN 2013 : Kalitbang Kemendikbud Mundur di Depan Mendikbud
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Kepala Litbang Kemendikbud Khairil Anwar mundur dari jabatannya. Bahkan, pengunduran diri itu dilakukan pada jumpa pers di depan Mendikbud M Nuh, Senin (13/5/2013).

Mundurnya Khairil terkait proses ujian nasional (UN) yang sempat mengalami keterlambatan di 11 provinsi. Khairil juga meminta maaf.

“Yang saya hormati Pak Menteri, Pak Dirjen dan wartawan. Seperti yang disampaikan Pak Mentri, surat pengunduran diri ini saya sampaikan pada 3 Mei. Saya menunggu-nunggu jawaban pada saat itu. Kami seluruh Balitbang all out membantu Ghalia (perusahaan percetakan-red) itu,” jelas Khairil di Kemndikbud, Jl Sudirman, Jakarta, Senin.

“Sebagai bentuk penyelenggaraan UN, saya tidak cukup hanya meminta maaf, tidak cukup menyatakan duduk permasalahan. Jadi sebagai tanggung jawab saya mengundurkan diri,” tambahnya lagi.

Dia menjelaskan, niat mengundurkan diri ini sudah lama terbersit ketika muncul kekisruhan. Menurut dia, dirinya sudah berupaya melakukan yang terbaik termasuk soal lembar soal yang paling murah.

“Mengenai peringatan dini, Ghalia itu yang paling sering kita pantau. Sampai pada waktu terakhir itu baru bisa kita masuk percetakan,” jelasnya.

Khairil menuturkan pengunduran diri ini sebagai niat baik dirinya sebagai bentuk pertanggungjawaban. “Takut nanti dikira melarikan diri oleh masyarakat. Oleh karena itu saya tunggu sampai UN selesai,” tutupnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago