Umumkan Pemain Baru, Inilah Filosofi Waktu yang Diusung Persis Solo

Persis Solo telah mengumumkan enam pemain baru mereka dalam sepekan terakhir.
SHARE
Umumkan Pemain Baru, Inilah Filosofi Waktu yang Diusung Persis Solo
SOLOPOS.COM - Taufiq Febriyanto menjadi salah satu pemain anyar yang diumumkan Persis Solo. Laskar Sambernyawa memilih waktu khusus untuk mengumumkan para pemain barunya. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sudah mengumumkan enam pemain baru mereka yakni Samsul Arif, Taufiq Febriyanto, Muhammad Riyandi, Gianluca Pandeynuwu, Sutanto Tan, dan Gavin Kwan Adsit dalam sepekan terakhir. Menariknya seluruh pengumuman pemain merilis pemain secara resmi pukul 19.23 WIB.

Waktu pengumuman itu identik dengan dengan tahun kelahiran Persis Solo yakni 1923. Namun, tak sekadar tahun kelahiran saja, pengumuman pemain tepat pukul 19.23 WIB ternyata manajemen Persis Solo memiliki makna dan filosofi yang mendalam.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Memang alasan utama berdasarkan tahun berdirinya Persis Solo. Namun lebih dari itu, juga ingin menegakkan filosofi agar tidak lupa dengan akar kita,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Pengumuman pemain tepat pukul 19.23 WIB tak hanya dilakukan musim ini, namun sudah menjadi tradisi edisi-edisi sebelumnya.

Baca Juga: Persis Solo Datangkan Mantan Pengawal Gawang Timnas Indonesia Ini

Tak hanya itu saja, Bryan menyebut jika angka itu sekaligus mengingatkan pemain agar tidak lupa mereka dikenalkan di waktu yang krusial.

“Ini sebagai identitas klub. Diharapkan spirit kelahiran Persis Solo ada di dalam jiwa seluruh pemain untuk memberikan penampilan terbaik,” kata dia.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Selain dalam hal pengumuman pemain, angka 1923 juga digunakan pada merchandise yang dijual di Persis Solo Store maupun terpampang di jersey Persis Solo.

Jersey Persis Solo juga bertuliskan Sumusuping Rasa Jati yang merupakan bait ke-13 tembang Pangkur dalam Serat Wedatama karya Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IV.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago