SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kanan), bertemu dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif, di Ruang Sidang Gedung Siti Walidah UMS Selasa (16/11/2021). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyurvei tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan Polres Sukoharjo. Hasilnya, 74,73 persen responden merasa puas dengan pelayanan institusi kepolisian tersebut.

Diharapkan angka tersebut dapat menjadi motivasi bagi Polres Sukoharjo untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Rektor UMS, Sofyan Anif, mengatakan survei dilakukan melalui penelitian oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS selama tiga bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kurun waktu tersebut sebanyak 300 sampel acak diambil dari masyarakat. Hasilnya, sebanyak 74,73 persen masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Sukoharjo saat ini.

Baca Juga: Sritex – Konimex, Ini Bocoran Daftar Perusahaan di Job Fair Sukoharjo

“Hasil penelitian ini yang menunjukkan angka lebih dari 60 persen terhitung cukup tinggi. Saya rasa angka 74,73 persen ini cukup fantastis dalam sebuah kajian keilmuan,” terangnya, Selasa (16/11/2021).

Sofyan menambahkan nilai tinggi dalam survei terlihat pada beberapa aspek seperti pelayanan umum, pelayanan SIM, SKCK, dan pengaduan penegakan hukum. Sofyan berharap adanya hasil survei tersebut, Polres Sukoharjo bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat merupakan kewajiban polisi. Adanya survei tersebut menurutnya menjadi penyemangat polisi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sukoharjo Pilih Sinovac untuk Anak 6-11 Tahun, Ada Alasan Khusus?

“Di Sukoharjo itu banyak sekali organisasi masyarakat dari berbagai jenis. Ini sebuah tantangan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Kapolres juga membuka kesempatan bagi mahasiswa UMS untuk melakukan penelitian lainnya di wilayah hukum Polres Sukoharjo ke depannya. Ia berharap kerja sama Polres Sukoharjo dengan institusi akademik seperti UMS bisa terus berkembang.

“Polres Sukoharjo membuka diri kepada mahasiswa UMS yang akan melakukan penelitian di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Mungkin dari para mahasiswa nanti bisa membuat penelitian yang bisa menjadi rekomendasi untuk kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya