top ear
UMS Pertimbangkan Najwa Shibab Diberi Gelar Doktor Honoris Causa
  • SOLOPOS.COM
    Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa (matanajwa.com)

UMS Pertimbangkan Najwa Shibab Diberi Gelar Doktor Honoris Causa

Diterbitkan Senin, 17/10/2016 - 19:40 WIB
oleh Solopos.com/Iskandar/JIBI/Solopos
2 mnt baca -

UMS Surakarta tengah mempertimbangkan gelar Doktor HC diberi ke Najwa Shihab.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Bambang Setiaji mengungkapkan pihaknya kini tengah mempertimbangkan memberi gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa (HC) kepada jurnalis Metro TV, Najwa Shihab. Najwa dinilai layak mendapat gelar tersebut karena dinilai memiliki prestasi yang luar biasa.

“Kalau Najwa jadi mendapat gelar doktor kehormatan berarti menyusul jurnalis senior Karni Ilyas [presenter salah satu televisi swasta nasional] di bidang hukum yang lebih dulu mendapat gelar serupa. Karena itu sekarang ini sedang kami negosiasikan dengan yang bersangkutan terkait dengan pemberian gelar tersebut. Semoga bisa terlaksana akhir tahun ini,” kata Bambang ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2016).

Menurut Bambang, Najwa dinilai sebagai sosok jurnalis yang sudah mencapai puncaknya. Wawasan dan pengetahuan yang dimiliki Najwa dinilai sangat luar biasa.

Kemampuan Najwa yang berhasil mewawancarai sejumlah kepala negara di negeri ini dinilai sebagai prestasi tersendiri. Najwa juga dinilai sebagai wartawan yang cekatan melontarkan pertanyaan kritis dengan baik.

Bahkan Najwa juga bisa dengan cepat menguasai keadaan ketika jawaban objek yang diwawancarai di luar skenario. “Dia bisa dengan cepat menanggapinya. Karena itu Najwa sangat cocok mendapatkan penghargaan di bidang hukum ini. Kebetulan Hukum UMS juga ada program S-3-nya,” ujar dia.

Terkait moncernya acara Mata Najwa yang dipandunya, ketika dia diundang ke UMS beberapa waktu lalu pada acara meet and greet, peminatnya pun membeludak sehingga membuat pihak UMS membatasi jumlah peserta.

"Mereka yang mendaftarkan diri ada 1.700, tapi karena keterbatasan tempat akhirnya hanya 700 orang yang bisa diakomodasi. Mereka rata-rata memang mengidolakan Najwa," tegas Bambang.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini