SOLOPOS.COM - Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi & HAKI Universitas Muhammadiyah Surakarta, Harun Joko Prayitno (tengah) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sofyan Anif (kanan) menerima Launching 5 Program Studi Baru Program Magister dan Program Doktor, Sabtu (12/11/2022) (istimewa/Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Solopos.com, SUKOHARJO– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meluncurkan lima program studi baru, Sabtu (12/11/2022).

Peluncuran tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Bhimo Widyo Andoko kepada Rektor UMS Sofyan Anif, di Ruang Sidang badan pelaksana harian (BPH) UMS,

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sangat bersyukur karena pada kesempatan ini [Sabtu sore] dapat menambah lima prodi baru, 6 lain masih dalam tahap pengujian,” kata Sofyan.

Ia mengatakan dalam hal pengakuan dan pengembangan keilmuan tersebut, UMS mengartikannya dalam bentuk pengembangan prodi S2 dan S3.

Surat Keputusan (SK) baru tersebut menyebutkan lima program studi yaitu S2 Pendidikan Matermatika, S2 Informatika, S2 Keperawatan, S3 Farmasi, dan S3 Psikologi.

Sofyan menyampaikan terima kasih pada semua pihak dalam membantu penambahan program studi UMS.

“Setelah kami terima, akan kami kembangkan sesuai dengan rencana strategis (Renstra) yang telah disusun,” lanjut Sofyan.

Ia berharap, penamnahan program studi baru tersebut dapat memperkuat keberadaan UMS agar sesuai dengan visi dan misi Renstra 2021-2025, sehingga dapat diakui oleh masyarakat serta memperkuat posisi UMS dalam meraih akreditasi ysng unggul.

Kepala LDDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, mengatakan penambahan program studi baru tersebut agar menjadikan UMS perguruan tinggi dengan mutu dan menjadi perguruan tinggi secara garis panjang sesuai dengan rencana strategis yang telah disusun.

“Semoga dengan bertambahnya program studi baru mampu meningkatkan mutu dan menjadi pengembangan Perguruan Tinggi (PT) UMS secara garis panjang sesuai rencana strategisnya,” kata Bhimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya