Umrah Kembali Ditunda, Begini Tanggapan Gus Yasin

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin, angkat bicara terkait keputusan Pemerintah Indonesia yang kembali menutup pengiriman jemaah umrah per 15 Januari 2022.
SHARE
Umrah Kembali Ditunda, Begini Tanggapan Gus Yasin
SOLOPOS.COM - Wagub Jateng, Gus Yasin. (Istimewa/PMI Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Maimoen atau yang karib disapa Gus Yasin, meminta masyarakat yang hendak berangkat ibadah umrah bersabar. Imbauan itu disampaikan Gus Yasin menyusul keputusan Kementerian Agama (Kemenag) yang kembali menutup sementara pengiriman jemaah umrah ke Tanah Suci sejak Sabtu (15/1/2022).

“”Saya berharap kawan-kawan yang mau umrah ya kita tahan dulu. Kemarin saya ngobrol sama Pak Gub, ‘Pak saya pingin umrah, padha Gus’. Tetapi, kita lihat dulu. Saya berharap kepada masyarakat juga untuk hati-hati, kita tahan dulu deh untuk jangan umrah dulu,” kata Gus Yasin, dikutip laman Internet resmi Pemprov Jateng, Senin (17/1/2022).

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Ditambahkan, pemerintah pusat melakukan berbagai upaya antisipasi agar virus Covid-19 varian Omicron tidak menjangkit masyarakat yang ibadah umrah maupun haji.

Baca juga: Omicron Meningkat, Kemenag Hentikan Sementara Pengiriman Jemaah Umrah

Salah satunya, dengan melakukan penutupan sementara ibadah umrah. Langkah tersebut, menurut Gus Yasin, patut diapresiasi lantaran pemerintah tengah melakukan evaluasi untuk meminimalisasi penularan.

“Pemerintah tentu akan mengevaluasi lagi. Ternyata kehati-hatian yang sudah diterapkan masih ada kendala. Omicron ini penularannya lebih cepat,” tandasnya.

Baca juga: Ibadah Umrah di Era Pandemi Covid-19, Begini Syarat dan Prosedurnya

Sekadar informasi, Kemeng menutup sementara penerbangan jemaah umrah sejak 15 Januari. Penutupan itu sebagai langkah evaluasi skema One Gate Policy (OGP) terkait ibadah umrah. Padahal, sebelumnya pemerintah telah memberangkatkan jemaah umrah sejak 8 Januari 2022. Total ada sekitar 1.731 jemaah asal Indonesia yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago