SOLOPOS.COM - Universitas Muhammadiyah Ponorogo. (Istimewa)

Solopos.com, PONOROGO — Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Musawarah Wilayah (Muswil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur. Muswil tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 25 Desember 2022.

“Muswil ini akan digelar di gedung Ekspotorium kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo,” kata Rektor Umpo, Happy Susanto, Sabtu (3/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo siap menjadi tuan rumah yang baik bagi 1.249 orang peserta dan 4.000-an penggembira kegiatan Muswil ke-16 dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Ekspedisi Mudik 2024

Happy menyampaikan proses penyelenggaraan Muswil ke-16 ini akan dijadikan motivasi yang tinggi untuk menyemai kesuksesan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke-48 di Kota Solo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cerita Operator Alat Berat di TPA Madiun, Tenang Bekerja Berkat BPJamsostek

Dengan berkolaborasi bersama dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ponorogo, rangkaian acara spektakuler telah dipersiapkan. Harapannya dengan berbagai acara spektakuler yang telah dipersiapkan itu akan memunculkan kesan yang baik dan positif.

“Yang tidak kalah penting ada unsur seni budaya Ponorogonya pada setiap kegiatan untuk membantu mempopulerkan identitas Kabupaten Ponorogo,” jelasnya.

Muswil Muhammadiyah itu juga akan dihadiri Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Baca Juga: Gelar BST di Desa Slambur, Bupati Madiun: Datang untuk Selesaikan Masalah Warga

Harapannya, acara Muswil yang digelat di Ponorogo ini mampu menghasilkan para pemimpin yang akan menghantarkan Muhammadiyah di Jawa Timur semakin progresif dan berkemajuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya