SOLOPOS.COM - Batik khas Kulonprogo (HARIAN JOGJA/ARIEF JUNIANTO)

UMKM Kulonprogo berikut mengenai perkembangan batik.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Acara bertajuk Batik on the Street akan diadakan di Desa Gulurejo dan Desa Ngentakrejo, Lendah pada 4 Desember 2016. Gelaran ini akan menampilkan kirab berbagai produk batik asal kedua desa ini.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kedua desa tersebut merupakan desa wisata batik di Kulonprogo yang memiliki puluhan perajin batik dan ratusan pembatik. Rachmat Bayu Firdas, Ketua panitia menjelaskan acara ini merupakan salah satu program The Jewel of Java dari Dinas Pariwisata DIY.

“Sedikitnya akan ada 10 pengusaha batik lokal yang ikut berpartisipasi,”jelasnya, Kamis (24/11/2016).

Acara akan diawali dengan kirab batik yang dimulai dari Balai Desa Gulurejo dan berakhir di Balai Desa Ngentakrejo sekitar pukul 12.00 WIB. Selain itu, akan ditampilkan pula penampilan kesenian dari sejumlah sekolah dari 2 desa tersebut.

Rachmat menguraikan karena acara ini bertujuan mengangkat kekayaan batik mka peserta acara seluruhnya akan mengenakan busana batik. Penonton yang hadir juga diharapkan mengenakan busana batik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya