SOLOPOS.COM - di Kecamatan Polanharjo, Klaten. (Dok/JIBI/Solopos)

di Kecamatan Polanharjo, Klaten. (Dok/JIBI/Solopos)

di Kecamatan Polanharjo, Klaten. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN —  Lokasi wisata air Pemandian Umbul Ponggok yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten,  sepi pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut nampak dari pantauan Solopos.com, Selasa (27/8/2013). Salah satu petugas di Umbul Ponggok, Ucik,  menuturkan hal tersebut biasa terjadi. Ia menjelaskan pemandian seluas 6000 meter persegi ini hanya ramai saat hari libur.

“Seperti ini kondisinya setiap hari, pengunjug yang datang di hari biasa tidak lebih dari 50 orang. Tapi kalau hari libur atau hari raya seperti Lebaran kemarin, bisa ratusan,” ungkapnya.

Ucik mengatakan, saat hari libur, tiket yang terjual bisa sampai tiga bendel tiket. Satu bendel tiket terdapat seratus lembar tiket dengan harga perlembarnya Rp3000. Di hari biasa, tiket yang terjual paling banyak hanya 50 lembar.

Ucik menguraikan, pengunjung Pemandian Umbul Ponggok tidak hanya berasal dari wilayah Ponggok. “Pengunjungnya tidak hanya datang dari Ponggok. Banyak juga yang dari luar daerah. Kalau hari biasa seperti ini kebanyakan memang pengunjung dari sekitar Ponggok,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Warto Wicaksono mengaku secara khusus menyempatkan diri mengunjungi Umbul Ponggok bersama anaknya. Wicaksono mengatakan baru sekali mengunjungi tempet tersebut.

“Saya dengar dari teman saya, ada tempat pemandian yang bagus di Ponggok. Hari ini saya ambil cuti, saya ajak anak saya ke sini. Tempatnya memang bagus, anak saya senang berenang di sini karena ada ikannya juga,” ungkap pria warga Tengaran, Kabupaten Semarang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya