SOLOPOS.COM - Suasana taman rekreasi air Umbul Ponggok, Klaten, Minggu (1/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Taman rekreasi air Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, tetap buka pada hari H Lebaran, Senin (2/5/2022). Diperkirakan umbul tersebut akan dikunjung lebih kurang 500 wisatawan.

Pelaksana Marketing Umbul Ponggok, Agus Santosa, mengatakan untuk menyambut pengunjung saat Lebaran, pengelola Umbul Ponggok telah melakukan bebagai persiapan di sektor sarana dan prasarana serta kebersihan fasilitas alat sewa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga tetap menjadi perhatian. Sedangkan untuk event atau atraksi wisata saat Lebaran sejauh ini belum ada agenda.

“Sebisa mungkin kami akan melakukan pengawasan kepada pengunjung untuk menaati protokol kesehatan [prokes] yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Agus saat ditemui Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Gondrong, sapaan akrab Agus Santosa, menambahkan selain persiapan sarana dan prasarana untuk prokes, pengelola Umbul Ponggok Klaten juga melakukan persiapan di bagian Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keselamatan dan kesehatan.

Baca Juga: Sejarah Umbul Ponggok Klaten, Dulu Reservoir Pabrik Gula Belanda

Ia memperkirakan jumlah pengunjung taman rekreasi air Umbul Ponggok saat Lebaran akan mencapai 300-500 pengunjung. “Dulu begitu, tapi sekarang ritmenya kurang tahu. Ini juga sudah tahun ketiga pandemi Covid-19 semoga bisa seperti biasa,” kata Agus.

Agus berharap semoga pandemi covid-19 segera pulih agar perekonomian warga Ponggok, terutama yang berada di wilayah Umbul Ponggok segera membaik.

Baca Juga: Begini Sensasi Jadi Astronaut Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya