SOLOPOS.COM - Situasi hari kedua Lebaran di Taman Rekreasi Air Umbul Pelem, Tulung, Klaten, Selasa (3/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten –Taman Rekreasi Air Umbul Pelem, Dukuh Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, ramai dikunjungi masyarakat Klaten dan sekitarnya pada Lebaran Hari Kedua, Selasa (3/5/2022).

Kepala Polisi Sektor (kapolsek) Tulung, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rudi Tafi Hamdani, mengatakan keramaian terjadi hingga Selasa sore.  Ia mengatakan hingga Selasa sore situasi masih bisa dikendalikan dengan pengunjung masih menaati protokol kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan catatannya, total pengunjung sekitar 1.500 orang. “Sampai sore ini, keluar masuk lebih kurang ada 1.500 an pengunjung,” kata Rudi saat ditemui Solopos.com, Selasa (3/5/2022).

Kondisi tersebut berdampak positif bagi para pedagang.  Terutama mereka yang berada di dalam Umbul Pelem. Pemilik Warung Joko Thole, Joko, mengatakan penghasilannya pada hari kedua Lebaran meningkat hingga tiga kali lipat.

Baca Juga: Berada di Kawasan Wisata Janti, Ini Akses Menuju Umbul Pelem Klaten

“Ya kalau hari biasa paling di angka Rp600.000 sampai Rp700.000,” kata Joko saat ditemui Solopos.com, Selasa (3/5/2022).

Hal senada dikatakan oleh Pemilik Warung Bu Erthe, Nunuk. Ia mengatakan pada hari kedua lebaran pendapatannya juga meningkat hingga tiga kali lipat. “Hari kedua Lebaran ini dibandingkan Minggu biasa pendapatan saya justru lebih banyak hari, ya itu tadi sampai tiga kali lipat,” kata Nunuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya