SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, sesuai pelantikan wali kota Solo di Gedung DPRD, Jumat (26/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda merayakan ulang tahun pernikahan ke enam pada hari ini, Jumat, 11 Juni 2021.

Di hari spesialnya ini, Gibran dan Selvi dibanjiri ucapan selamat, salah satunya oleh pengelola akun Instagram @maklambeturah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Ramai Lagi, Ini 5 Fakta Tersembunyi dari Pasar Ikan Balekambang Solo

"Selamat Ulang Tahun Pernikahan yang ke-6 buat Mas Gibran dan Mbak Selvi. Semoga pernikahannya langgeng sampai kakek nenek??, samawa selalu," ucap dia.

Sepasang suami istri yang sudah dikarunai dua buah hati yang lucu-lucu ini ternyata mempunyai kisah cinta menarik.

Baca Juga: Di Ulang Tahun Pernikahan Gibran dan Selvi Ananda Hari Ini, Nama Kaesang Dibawa-bawa

Meski rumahnya ternyata berdekatan, kisah cinta antara Gibran dan Selvi ini justru bersemi di Singapura.

Sebagaimana diketahui, jarak rumah Gibran hanya sekitar 200 meter saja dari rumah yang ditempati Selvi Ananda kala itu. Meski tetanggaan, mereka justru pertama bertemu di acara Pemilihan Putra Putri Solo 2009.

Baca Juga:  Dijual Bebas di Pasar Ikan Balekambang Solo, Bagaimana Hukum Makan Ikan Hiu dalam Islam?

Di acara tersebut, Selvi Ananda sebagai peserta dan Gibran adalah sebagai juri.

Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

"Kebetulan Mas Gibran jadi salah satu juri di situ," terang Selvi, sebagaimana dikabarkan Solopos.com pada Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Cara Daftar Internet Iconnet PLN, Lengkap dengan Harganya

Di acara tersebut, Selvi mengaku belum mengenal Gibran. Dia mengenal putra sulung Presiden Jokowi saat bertemu di Singapura. Di momen itu, benih-benih cinta mulai muncul dan mereka resmi berpacaran pada Februari 2010.

"Ada acara pariwisata di Singapura. Kebetulan waktu itu Mas Gibran masih sekolah di sana. Terus kita ketemu," beber Selvi.

Baca Juga:  Menu BTS Meal McD Indonesia: Berapa Harganya dan Sampai Kapan?

Ulang Tahun Pernikahan Gibran dan Selvi: 5 Tahun Berpacaran, Terus Berumah Tangga

Setelah berpacaran selama lima tahun, hubungan mereka berlanjut hingga jenjang pernikahan pada 11 Juni 2015. Dan kini Gibran dan Selvi merayakan ulang tahun pernikahan ke enam.

Pemasangan bleketepe di rumah Didi Supriyadi, calon besan Presiden Joko Widodo, di Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Pemasangan bleketepe di rumah Didi Supriyadi, calon besan Presiden Joko Widodo, di Jl. Kutai Raya, Sumber, Solo, Rabu (10/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pernikahan yang digelar enam tahun silam di Graha Saba Buana ini digelar cukup mewah. Meski begitu, di pernikahan Gibran dan Selvi kala itu, tamu undangan tak boleh membawa kado.

Baca Juga: Berkaus Oblong Hitam, Ternyata Selvi Ananda Tenteng Tas Ratusan Juta

Bahkan larangan bagi tamu ini tertulis jelas di dalam undangan.

Di acara pernikahan Gibran dan Selvi enam tahun silam itu, yang bertindak sebagai saksi akad nikah adalah ketua RT dan RW setempat.

Baca Juga:  5 Artis Tanah Air Ini Tolak Beradegan Mesra di Film, Termasuk Ciuman

Presiden Jokowi meminta ketua RT dan ketua RW di wilayahnya untuk menjadi saksi pernikahan Gibran dan Selvi. Kala itu, Ketua RT 08 RW 07 dijabat oleh Kepala Bappeda Solo, Ahyani, yang kini sebagai Sekda Kota Solo.

Baca Juga:  Ini Waktu yang Dianjurkan Berhubungan Suami Istri Menurut Islam

 



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya