SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menerima ucapan selamat ulang tahun seusai memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Wonosobo, Jumat (28/10/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, hari ini, Jumat (28/10/2022), genap berusia 54 tahun. Hari lahirnya yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pun membuat Ganjar Pranowo banjir ucapan selamat mulai dari artis ibu kota hingga tokoh publik.

Ucapan dari para artis dan tokoh publik tanah air itu dibagikan Ganjar melalui story akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. Diawali dengan ucapan dari grup band Slank.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampak Kaka, Ridho, Bimbim dan Ivanka bernyanyi lagi Happy Birthday To You secara akustik. Kemudian Bimbim memimpin ucapan dan diikuti personil lainnya.

“Happy Birthday pak Ganjar yang ke 54, panjang umur sehat selalu. Sukses dan lancar terus pak Ganjar,” kata mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikutnya, ucapan diterima Ganjar dari pasangan selebriti, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kepada Ganjar, pria kelahiran Bandung itu menyampaikan doa dan harapannya agar sehat dan sukses.

“Pokoknya kita doakan apa yang belum tercapai, di ulang tahunnya tercapai. Happy birthday pak Ganjar,” ucapnya.

Baca juga: Rudy Pimpin Ribuan Kader PDIP Solo Ucapkan Selamat Ultah ke Ganjar Pranowo

Tak mau ketinggalan, Agus Purwanto alias Abah Lala juga memberikan ucapan kepada Ganjar. Pencipta lagu Ojo Dibandingke itu mengucap doa yang merupakan penggalan lagunya, Mumbul Dhuwur.

Selanjutnya, ucapan datang dari Gading Marten. Pemilik nama asli Angling Gading Gumilang itu menyampaikan harapan agar Ganjar selalu sehat dan terus menjadi inspirasi para pemuda.

Ganjar juga menerima ucapan selamat ulang tahun dari pedangdut cilik asal Jawa Timur (Jatim), Farrel Prayoga, kemudian artis Denny Sumargo, Ndaru Ndarboy Genk, Bayu Skak, hingga grup band Cokelat.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Ada Kemelut, PDIP Bisa Rugi

Tak hanya itu, Ganjar juga menerima hadiah berupa kue ulang tahun dari seorang pelajar saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Jumat pagi. Ganjar yang mengaku selama ini tidak pernah merayakan ulang tahun pun merasa terharu.

“Saya orang yang tidak pernah merayakan ulang tahun. Tapi, selalu di perayaan Sumpah Pemuda karena tanggal lahirnya kebetulan sama. Ada saja dari anak-anak. Terharu,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya