Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.
Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden
SOLOPOS.COM - Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terus didengungkan internal partai berlambang pohon beringin tersebut untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024.

Lontaran kali ini muncul dari Satuan Karya Ulama Partai Golkar Karawang, Jawa Barat.

“Pak Airlangga itu punya kemampuan dan punya kesempatan. Tinggal beliau mau diusung jadi capres atau tidak. Kalau mau berarti syaratnya sudah lengkap, ” kata Ketua Satkar Ulama Golkar Karawang K.H. Sya’roni Ma’shum dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu (1/8/2021).

Menurut Sya’roni yang juga anggota Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang ini, kemampuan, kemauan, dan kesempatan adalah syarat yang harus dimiliki seseorang untuk menjadi capres.

Tidak Diragukan

Ia mengatakan sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

“Beliau memiliki kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang sangat mumpuni. Seorang teknokrat yang cinta Tanah Air, konsisten, komitmen terhadap tugas, agamis, dan rendah hati. Sangat pantas untuk memimpin Indonesia pada masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Airlangga: Saatnya Golkar Jadi Nomer Satu, Kader Harus Kerja Keras
Sya’roni mengatakan Indonesia menggunakan sistem presidential threshold dalam pengajuan calon presiden.

Seseorang bisa maju dalam pemilu presiden apabila diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki 20 persen dari jumlah kursi DPR atau sekitar 115 kursi.

Periode ini, kata dia, Partai Golkar memiliki 85 kursi di DPR atau terbesar kedua setelah PDIP.

Artinya Partai Golkar cukup berkoalisi dengan satu partai untuk dapat mengusung pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Sangat Besar

“Kans Airlangga untuk jadi capres sangat besar. Tinggal bagaimana memaksimalkan waktu yang masih ada sekitar tiga tahun menuju Pilpres 2024 ini untuk menaikkan elektabilitas pak Airlangga,” kata Sya’roni.

Sya’roni menambahkan Partai Golkar adalah partai besar yang punya banyak pengalaman, baik di eksekutif dan legislatif.

“Tinggal memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memenangkan pemilu dan sekaligus pak Airlangga sebagai Presiden RI,” ujarnya.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago