SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak.,memberikan pengantar dalam acara Leadership Training 2023 di Balairung Universitas. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Bergerak dan berlari cepat terus dilakukan pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga periode 2022-2027 meski belum genap 100 hari menjalani masa kerja.

Kompak, pergerakan ini dilakukan secara terstruktur dan sistematis oleh pimpinan di aras universitas, fakultas, serta unit-unit pendukung dan penunjang.

Hal ini tampak dalam acara Leadership Training 2023 yang diselenggarakan selama dua hari, pada Kamis dan Jumat (12-13/01/2023) di Balairung Universitas.

Ditemui di sela-sela acara, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menuturkan kegiatan ini digelar guna mempersiapkan UKSW menuju World Class University dengan menyusun strategi dan rencana strategis periode 2022-2027. Strategi ini disebut Rektor Intiyas menggunakan metode Scenario Planning.

“Metode ini telah berhasil diterapkan di sejumlah perusahaan berskala dunia. Langkah ini kami ambil sebagai komitmen UKSW untuk unggul dan meraih peringkat internasional sehingga semua stakeholders internal UKSW dilibatkan dalam kegiatan ini. Kegiatan yang diikuti pimpinan universitas, fakultas dan unit ini, difasilitasi oleh fasilitator yakni Ir. Didiek K. Suprapto,” tegasnya.

Harapannya, disampaikan Intiyas, strategi yang disusun UKSW menuju World Class University dapat dieksekusi dengan berbagai macam ukuran kinerja dan seluruh langkah yang dirancang dapat mengantisipasi kondisi dunia pendidikan yang akan terjadi pada 2027.

Senada, koordinator tim inti pemantapan renstra UKSW 2022-2027 Indirani Wauran, S.H., M.H., menyebut melalui kegiatan ini seluruh peserta dapat ikut memikirkan kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan (SWOT) yang dihadapi perguruan tinggi di masa mendatang.

“Diharapkan melalui keterlibatan para dekan, wakil dekan dan direktur direktorat di lingkungan UKSW maka program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh fakultas dan unit akan dilaksanakan sesuai dengan rencana strategis UKSW,” imbuhnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya