SOLOPOS.COM - Rektor UKSW dan Rektor Unan seusai menandatangani MoU. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga resmi menjalin kerja sama dengan Universitas An Nuur (Unan), Purwodadi.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. dan Rektor Unan Ns. Purhadi, M.Kep., di VIP Room Balairung UKSW, baru-baru ini.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, disepakati kerja sama keduabelah pihak akan dilakukan dalam bentuk pelaksanaan pendidikan, praktik dan kunjungan lapangan.

Kemudian penelitian serta pengabdian masyarakat di bidang bisnis, pendidikan, terapan, sains dan kesehatan.

Purhadi yang datang bersama Dekan Fakultas Bisnis, Pendidikan dan Terapan Sri Martono, S.E., M.M., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pintam Ayu Yastirin,S.Si.T., M.Kes. dan Staf Bagian Kerja Sama mengungkapkan perjalanan Unan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta masih sangat muda.

Baca Juga: 3 Robot R2C Karya Mahasiswa UKSW Melenggang ke KRI Tingkat Nasional

Karena itulah Unan menjalin kerja sama dengan UKSW yang telah melewati perjalanan panjang sebagai sebuah universitas.

“Harapannya lewat kerja sama ini akan menghasilkan sesuatu yang baik, terutama bagaimana mengelola perguruan tinggi karena harus ada perubahan paradigma dari stikes ke universitas. Terima kasih kepada UKSW yang bersedia kerja sama dengan kami, dan semoga kami bisa mengikuti kesuksesan UKSW,” ungkapnya.

Neil Rupidara dalam kesempatan pertemuan kemarin juga menyampaikan terima kasihnya atas inisiatif yang Unan lakukan sehingga terjalin kerja sama ini.

“Kami menyambut baik kerja sama ini. Ketika kami sharing, kami juga belajar. Semoga inisiatif kerja sama ini bisa saling memperkuat institusi masing-masing. Kami siap mendukung Unan,” kata Neil disela penandantangan MoU.

Baca Juga: Kisah 2 Mahasiswa UKSW Juliette-Christian Jadi Duta Genre Kota Salatiga

Ikut hadir dari UKSW dalam penandatanganan MoU adalah Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr. Iwan Setyawan dan Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Internasional Neny Isharyanti, Ph.D.

Rekomendasi
Berita Lainnya