SOLOPOS.COM - Tiga alumni UKSW menerima penghargaan di Balairung Universitas, Senin (6/1/2020). (Semarangpos.com-Humas UKSW Salatiga)

Solopos.com, SALATIGAUniversitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga memberikan penghargaan kepada tiga alumni yang dianggap berprestasi dan memberikan jasa kepada masyarakat.

Penghargaan bertajuk Rector’s Award for Excellent in Public Service 2019 itu diberikan Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara, kepada tiga alumni tersebut di Balairung UKSW, Senin (6/1/2019).

Ketiga alumni yang mendapat penghargaan itu yakni bos Garudafood Group yang juga Anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila, Sudhamex A.W.S; Wakil Kepala Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, Prof. Dr. Hendrawan Supratikno; serta Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap.

Penghargaan ini diberikan Rektor UKSW berfokus pada para alumni yang berkecimpung di sektor pemerintahan dan dinilai telah membawa nama baik UKSW.

“Mereka telah berkontribusi dalam wacana publik, kebijakan dan program pembangunan melalui pengabdiannya, dengan menghadirkan ciri profil lulusan UKSW yakni creative minority,” kata Neil.

Neil menambahkan energi dari alumni diharapkan dapat memperkuat UKSW serta lulusannya.

Rector’s Awards diserahkan Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Drs. Kusjadi, didampingi Rektor UKSW dan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya), Prof. Christantius Dwiatmadja.

Sementara itu, Sudhamek mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan almamaternya. “Satya Wacana sudah memberikan saya banyak hal. Terima kasih untuk almamater, saya  mendapatkan kesempatan kuliah di dua fakultas di sini, mendapat dua gelar dan juga mendapatkan istri di sini,” ujar Sudhamek.

Senada juga disampaikan Hendrawan yang mengaku pernah mendapatkan beasiswa di kampus UKSW. “Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan. Darah yang mengalir di tubuh saya adalah darah Satya Wacana. Saya memperoleh beasiswa dari kampus ini dan juga istri,” kata Hendrawan.

Sementara itu, Herry Ario Naap, mengaku berkat studi di UKSW dirinya mampu membuat kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat Biak Numfor. “Terima kasih untuk UKSW sehingga saya bisa menjadi politikus muda di Indopnesia timur,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya