UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kerja sama dengan TNI Komando Daerah Militer IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal di Balairung Universitas
UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum
SOLOPOS.COM - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar vaksinasi massal, di Balairung Universitas, Selasa (22/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar vaksinasi massal, di Balairung Universitas, Selasa (22/9/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan Serbuan Vaksin hasil kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

Koordinator kegiatan, Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si., mengatakan gerakan serbuan vaksin merupakan upaya UKSW dan TNI untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam percepatan terwujudnya herd immunity bagi masyarakat.

Baca Juga: Penerimaan Pajak 60,3 Persen Per Agustus, Yakin Bisa Capai Target?

Lebih lanjut, Giner menyebutkan serbuan vaksin kali ini dibuka bagi masyarakat umum dan pelajar dengan total jumlah vaksin yang tersedia 5.000 dosis.

“Kegiatan ini ditargetkan berlangsung hingga Kamis, perharinya kami menyediakan 1.500 dosis vaksin. Tidak menutup kemungkinan apabila animo masyarakat masih tinggi maka vaksinasi akan dibuka hingga Jumat 24 September,” kata Giner yang sekaligus merupakan Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW tersebut.

Dalam kesempatan itu, Giner mengapresiasi seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan ini, baik dari TNI maupun nakes yang terlibat.

Baca Juga: Modena Hadirkan Spin Mop Lustro SM 3201 L, Bersih-Bersih Rumah Tak Capek Lagi

Dia menyebutkan, tim yang turun melayani masyarakat berjumlah lebih dari 50 orang yang merupakan dokter dan perawat Klinik Pratama UKSW, dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) serta staf LLK UKSW.

“Bagi warga Kota Salatiga khususnya yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis I diharapkan dapat memanfaatkan serbuan vaksin ini, sehingga Kota Salatiga dapat segera terwujud herd immunity-nya atau kekebalan komunal. Kami berharap nantinya masyarakat dapat kembali beraktivitas normal dan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” tutup Giner Maslebu.

Senada Pembantu Rektor III UKSW Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs., yang hadir saat pembukaan acara serbuan vaksin menyampaikan bahwa dari hasil kerja sama dengan TNI sebelumnya sudah 3.000 mahasiswa divaksin. Adapun serbuan vaksin kali ini difokuskan untuk masyarakat umum dan pelajar usia 12-17 tahun.

“Ini merupakan bentuk pelayanan UKSW untuk masyarakat kota Salatiga, tidak lain dengan harapan agar semakin banyak masyarakat yang tervaksin dan segera mencapai kekebalan komunal,” imbuhnya.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Obat Batuk Pilek untuk Dewasa

Masyarakat Antusias

 Antrean warga yang akan mengikuti vaksinasi massal, di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (22/9/2021). (Istimewa)

Antrean warga yang akan mengikuti vaksinasi massal, di Balairung Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (22/9/2021). (Istimewa)

Antusiasme masyarakat baik dari Salatiga maupun sekitarnya cukup tinggi. Bahkan, tampak dalam antrean penerima vaksin sejumlah warga asing, Christian salah satunya. Warga berkebangsaan Amerika ini mengikuti vaksinasi sebagai persiapan untuk kepindahannya terkait pekerjaan ke kota lain.

“Sebelumnya saya sudah mencari informasi di beberapa lokasi namun selalu kehabisan, akhirnya bisa vaksin disini. Pelayanan tim administrasi dan tenaga media sangat baik, disediakan pula ruang antrean yang nyaman,” ujar Christian yang hadir bersama istrinya tersebut.

Lainnya, Agus Susanto juga menyampaikan bahwa pelayanan vaksin di UKSW sangat baik. Selain ditunjang tempat tunggu antrean nyaman juga pelayanan tenaga medis yang ramah.

Adapun untuk Kamis (23/9/2021) vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftar melalui link http://bit.ly/vaksinukswpelajar bagi pelajar atau http://bit.ly/vaksinukswumum bagi masyarakat umum.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago