SOLOPOS.COM - Latihan pendaratan amfibi tentara Rusia di Crimea beberapa waktu lalu. (Bloomberg)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Ukraina mengklaim memukul mundur pasukan Rusia dari semua wilayah operasional.

Pasukan Rusia, klaim Ukraina, telah mengalami demoralisasi, kehabisan bahan bakar dan makanan. Selain itu, pasukan Rusia telah menderita kerugian yang signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Otoritas Kiev memperkirakan Rusia telah kehilangan 3.000 personel, 100 tank, hingga 14 pesawat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Penjajah [Rusia] meninggalkan peralatan secara massal dan melarikan diri!,” demikian dikutip Solopos.com dari Bisnis, Minggu (27/2/2022).

Sementara itu, CNN melaporkan konflik antara Kremlin daan Kiev terus berkecamuk. Penerjun payung Rusia mendarat di wilayah utara kota Kiev.

Baca Juga: Invasi Rusia Berujung Sanksi Beruntun SWIFT, Ini Penjelasannya

Sebuah jembatan dinaikkan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun dalam upaya untuk memutuskan hubungan utama antara utara dan selatan kota, yang terletak di jalan masuk dari Laut Hitam.

Ketika agresi Rusia bergerak ke jalan-jalan di beberapa kota Ukraina, Kementerian Pertahanan Rusia memerintahkan pasukannya untuk melanjutkan serangan ofensif ke segala arah.

Baca Juga: Vladimir Putin, Krisis Crimea, hingga Krisis Ukraina

Perdana Menteri Ukraina mengumumkan negara itu menutup perbatasannya dengan Rusia dan Belarusia mulai Senin (28/2/2022), dan hanya warga negara Ukraina yang dapat menyeberang ke Ukraina dari kedua negara itu.

Sementara, seorang pejabat senior pertahanan Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (26/2/2022) memperingatkan lebih dari setengah kekuatan gabungan Presiden Rusia Vladimir Putin sekarang dilakukan di dalam Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya