SOLOPOS.COM - Kapten Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Ukraina. (Reuters)

Solopos.com, ROMA –Seperti banyak prediksi, Inggris melangkah ke semifinal Euro 2020 dengan kemenangan besar. Menghadapi Ukraina di babak perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Inggris menghajar Ukraina 4-0, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Dua gol disumbangkan Harry Kane dan dua lagi diciptakan oleh Harry Maguire dan Jorden Henderson. Dengan kemenangan 4-0 itu Inggris dipastikan ke semifinal dan bakal melawan Denmark.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat The Three Lions kian dekat dengan trofi Euro. Hal ini karena Inggris kembali akan memainkan laga semifinal di Stadion Wembley, London. Laga final pun sudah dijadwalkan di stadion tersebut.

Baca Juga: Republik Cheska 1-2 Denmark: Tim Dinamit Rebut Tiket Semifinal

Ekspedisi Mudik 2024

Inggris berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan empat menit pada pertandingan. Berawal dari umpan Raheem Sterling, Kane yang lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan bola ke gawang Ukraina.

Pada saat gol tercipta, Kane mendapatkan kesempatan untuk mengejar bola dari dalam kotak penalti Ukraina dan lolos dari perangkap offside. Semua itu dapat terjadi karena ada bek Ukraina yang justru telat maju ke depan agar membuat posisi Kane offside.

Setelah gol cepat Kane itu, permainan terus dikuasai oleh Inggris. Ukraina benar-benar dikurung dan kesulitan untuk mencari celah untuk menyerang balik.

Baca Juga: Alfath Fathier: Keputusan Besar Bergabung dengan Persis Solo

 

Menggila

Sekali ada peluang untuk melepaskan tendangan, kebanyakan justru berhasil ditahan oleh para pemain bertahan Inggris.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Ukraina semakin panas dan mulai mengancam gawang The Three Lions.

Kendati begitu, Inggris yang kini memainkan empat bek mampu bertahan dengan sangat baik. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Ukraina menjadi hasil akhir babak pertama.

Baca Juga: Beto Quattrick, Persis Solo Hajar AT Farmasi 7-0

Memasuki babak kedua, Inggris semakin menggila. Bagaimana tidak, babak kedua baru berjalan satu menit, Inggris sudah kembali menjebol gawang Ukraina. Kali ini giliran Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor.

Koneksi pemain Manchester United menjadi alasan gol kedua Inggris itu tercipta. Sebab Maguire sukses memasukkan bola seusai meneruskan umpan tendangan bebas dari Luke Shaw, rekan setimnya di Setan Merah.

Shaw lagi-lagi memberikan assist untuk gol ketiga Inggris. Kane pun menjadi orang yang dapat meneruskan umpan silang yang amat terukur dari fullback kiri Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga: Prediksi Skor Republik Cheska vs Denmark: Tim Dinamit bakal Meledak Lagi

 

Aksi Henderson

Tak puas sudah unggul 3-0, Inggris lagi-lagi menambah keunggulan mereka. Jordan Henderson yang baru main di menit 57 untuk menggantikan Declan Rice sanggup mencetak gol enam menit setelah dirinya baru masuk.

Berawal dari sepak pokok Mason Mount, Henderson akhirnya mampu merasakan sensasi mencetak gol untuk Inggris.

Tak lama laga pun berakhir dan Inggris memastikan diri menang 4-0 atas Ukraina dan berhak melaju ke semifinal Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Denmark, Ukraina Vs Inggris

 

Susunan Pemain Ukraina vs Inggris:

Ukraina (3-5-2): Georgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov (Viktor Tsyhakov 36’), Mykola Matvyenko; Oleksandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk (Yevhenii Makarenko 64’), Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk. Pelatih: Andriy Shevchenko



Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Kieran Tripiier 65’); Declan Rice (Jordan Henderson 57’), Kalvin Phillips (Jude Bellingham 65’); Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling (Marcus Rashford 65’); Harry Kane (Dominic Calvert-Lewin 73’). Pelatih: Gareth Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya