SOLOPOS.COM - Para pemain Austria merayakan gol Christoph Baumgartner (kedua kanan) ke gawang Ukraina pada pertandingan Grup C Euro 2020 di di National Arena, Bucharest 21 Juni 2021. (VADIM GHIRDA / POOL / AFP)

Solopos.com, BUCHAREST - Austria akhirnya mendampingi Belanda melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Pada matchday ketiga Grup C di National Arena, Bucharest, Senin (21/6/2021) malam, Austria menang tipis 1-0 atas Ukraina.

Gol tunggal Christoph Baumgartner di babak pertama memastikan Austria meraih tiket otomatis ke fase knock-out setelah mengumpulkan enam poin. Sedangkan Ukraina harus puas di posisi ketiga dengan tiga poin.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ukraina harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan fase grupnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang berhak ke 16 besar.

Makedonia Utara 0-3 Belanda:  De Oranje Sempurna, Goran Pandev Dapat Guard of Honour

Sementara Belanda menjadi juara Grup C dengan sembilan poin  setelah di laga terakhir mengalahkan tim peringkat buncit Makedonia Utara dengan skor 3-0.

Pada laga kemarin, Austria lebih dulu menekan di awal ketika Marcel Sabitzer lewat sundulannya menyambut crossing David Alaba, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Sementara Ukraina melakukan serangan balik cepat dan Andriy Yarmolenko melepas crossing ke depan gawang namun dapat bola dapat ditangkap Daniel Bachmann di menit keempat.

Persib Bandung Bawa 20 Pemain ke Piala Wali Kota Solo

 

Gol Austria

Usaha Ukraina membuahkan hasil. Pada menit ke-21, sepak pojok David Alaba disambut dengan baik oleh Christoph Baumgartner dengan kaki kanannya di depan gawang.

Ukraina mencoba mengejar ketertinggalan. Peluang dimiliki oleh Mykola Shaparenko lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kiri namun Daniel Bachmann dapat menggagalkannya.

Kedua tim masih saling berganti melakukan tekanannya. Namun Austria semakin gencar mengancam pertahanan Ukraina dan peluang Konrad Laimer digagaklkan kiper Georgiy Bushchan.

Persika Karanganyar Tatap Liga 3, Posisi Aris Budi Belum Aman

Peluang emas dimiliki oleh Marko Arnautovic yang mendapatkan bola di depan gawang namun bola hasil sepakannnya masih melenceng ke sisi kiri gawang di menit ke-41

Di babak kedua, Austria dan Ukraina masih sama-sama membuka serangan namun David Alaba dan kawan kawan masih mampu mendominasi pertandingan. Sementara Ukraina belum menyerah dan memiliki peluang di menit ke-88 lewat sepakan Roman Yaremchuk namun bola masih melebar dari tiang jauh.

Tekanan terus dilakukan Ukraina jelang akhir babak kedua namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Austria.

Disnakperin Dorong Mediasi Persis Solo dan Michelle Kuhnle

 

Susunan Pemain :

Ukraina : Georgiy Bushchan; Vitaliy Mykolenko, Oleksandr Karavaev, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi; Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk, Ruslan Malinovskyi, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko (kapten), Roman Yaremchuk.

Austria : Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba (kapten), Xaver Schlager, Konrad Laimer, Florian Grillitsch; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Marko Arnautovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya