SOLOPOS.COM - Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui UKM Unit Ilmu Al-Qur’an Ormawa Kerohanian Islam menggelar acara seminar nasional Al-Qur’an atau SNAQ, Sabtu (19/11/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tidak kalah dengan agenda akbar yang berlangsung di Kota Solo, Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui UKM Unit Ilmu Al-Qur’an Ormawa Kerohanian Islam menggelar acara seminar nasional Al-Qur’an atau SNAQ.

Agenda-agenda akbar di Solo yang digelar secara berurutan pada pekan ketiga November, di antaranya peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed, Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, serta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedikitnya 500 jamaah ikut hadir dalam  acara SNAQ pada Sabtu (19/11/2022) di Aula Utama Masjid Nurul Huda UNS. Turut hadir di acara tersebut enam pembicara yang bergelar qori’- qori’ah tingkat nasional hingga internasional di antaranya KH. Mukhlisin Dawam; KH. Amir Ma’ruf, Lc, M.Pd Al Hafidz; Hj. Maria Ulfa, MA., Kiai Syamsuddin Asrori atau Mang Ari, Ustaz Muzammil Hasballah, dan Ustaz Mochammad Ridwanullah.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, para pembicara para intinya mengajak anak muda agar menjadi orang sukses dunia dan akhirat dengan Al-Quran harus menjadi panduan dalam kehidupan.

“Mudah-mudahan kita semua diakui menjadi sahabat oleh Al-Qur’an dan mendapatkan syafaat atau pertolongan di akhirat kelak,” ucap Muzammil.

Baca Juga: Dewan Profesor UNS Solo Lakukan Benchmarking ke NUS soal Nilai-Nilai Pancasila 

Acara yang bertema “Antara Aku dan Al-Qur’an” ini didukung oleh Lembaga Koordinator Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (LKG TPA) se-Soloraya. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara pengajar TPA se-Soloraya.

Turut hadir memberi sambutan, Ketua Pelaksana Maulidan Mirza Tsany Gozali, Pembina Ormawa Kerohanian Islam UNS Dr. Ariffudin, Lc., MA., dan Wakil Rektor 1 Prof. Ahmad Yunus.

Baca Juga: Puluhan Sukarelawan Kota Solo Berangkat ke Cianjur Bantu Cari Korban Gempa

Ahmad Yunus selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan berharap agar acara ini mampu memberikan inspirasi dalam kehidupan ke depan dan bisa menjadi pondasi yang kokoh di kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di tengah rangkaian seminar, terdapat sesi Wisuda Sertifikasi Hafalan Al-Qur’an. Wisudawan dan wisudawati merupakan peserta yg telah melewati ujian hafalan Al-Qur’an dan dinyatakan lolos untuk mengikuti prosesi wisuda. Sebanyak sembilan peserta mengikuti wisuda secara luring dan 24 lainnya secara daring melalui zoom meeting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya