SOLOPOS.COM - Pameran fotografi yang digelar UKM FINIC UMS Solo (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Sebuah pameran fotografi diselenggarakan oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) FINIC (Fotografi Komunikasi Informatika Club). UKM ini berada dalam naungan Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pameran fotografi itu dilangsungkan di Lokananta Studio, 30 November-1 Desember 2019 lalu. Pameran ini mengusung tema “Prosa Kata” dan sub tema “Fotografi Olah Rasa”. Tema tersebut diambil berdasarkan kemajuan lingkungan masyarakat yang semakin modern.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pameran besar ini diharapkan dapat lebih mengenalkan bidang fotografi kepada masyarakat luas dan para penikmat foto. Dengan demikian, mereka dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang dunia fotografi.

Setidaknya ada 40 foto yang dipamerkan dalam kegiatan ini. Foto-foto ini berasal dari beragam genre. Bahkan ada sejumlah foto yang memiliki keterikatan sehingga bisa menyatu dalam sebuah alur cerita.

Selain pameran, ada pula talkshow. Fotografer senior Indonesia, Don Hasman, dan kurator Wibowo Raharjo didapuk sebagai pembicara. Acara berlangsung meriah, apalagi suasana terlihat intim dengan adanya komunikasi antara fotografer dengan penikmat foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya