Seorang warga melintas di samping mobil yang terbakar pasca kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Polda Jatim mencatat data sementara korban jiwa dalam kejadian tersebut berjumlah 127 orang dan 13 kendaraan rusak.  ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.
Espos Plus Sport

Ujung Tanduk Nasib Piala Dunia U-20 setelah Tragedi Kanjuruhan

Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

Solopos.com, MALANG — Nasib sepak bola Indonesia berada di ujung tanduk. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 orang berpotensi mengganjal Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Indonesia pun terancam mendapat sanksi berat lainnya dari FIFA.

Sebagai pembanding, akibat tragedi Heysel yang menewaskan 39 orang pada 1985, semua klub sepak bola Inggris dilarang bermain di kompetisi Eropa selama lima tahun berturut-turut. Mengingat jumlah korban dalam tragedi Kanjuruhan jauh lebih banyak yakni 153 orang, bukan tidak mungkin sanksi dari FIFA yang diberikan kepada Indonesia lebih berat.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode