SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23 Alfin Ismail (26) melakukan selebrasi. JIBI/Antara/Rosa Panggabean

Solopos.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia U-23 mampu menahan imbang Republik Dominika. Pelatih Aji Santoso menilai timnya lebih kreatif dalam membangun serangan di babak kedua setelah sempat kesulitan di babak pertama.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (15/5/2014), timnas U-23 lebih dulu kebobolan oleh gol Kerbi Rafael di menit 24. Namun, ‘Garuda Muda’ berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Alfin Tuasalamony pada menit-menit akhir. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aji mengakui bahwa timnas U-23 masih kesulitan dalam adaptasi permainan karena sejumlah pemain terlambat bergabung dalam pemusatan latihan.

“Persiapan kami memang sangat sedikit. Kami kumpul di Yogyakarta, mulai latihan tanggal 7 Mei. Selama latihan, kami belum pernah bermain game internal 11 lawan 11. Karena pemain belum bisa bergabung,” jelasnya seusai pertandingan.

“Tapi, saya cukup apresiasi dengan perjuangan pemain malam ini. Di babak pertama, kami berhasil masuk di sepertiga lapangan. Namun, mudah dipatahkan oleh lawan,” tambah Aji seperti dilansir detiksport.

“Tapi, di babak kedua, saya minta kepada pemain lebih kreatif dalam memainkan serangan. Sebenarnya di babak pertama ke babak kedua ada peningkatan tempo. Mungkin anak-anak di babak pertama masih adaptasi, karena masih ada pemain-pemain yang masih minim pengalaman,” katanya.

“Di babak kedua saya minta kepada seluruh pemain lebih meningkatkan tempo. Tapi, hasil ini cukup bagus untuk tim karena kami menghadapi lawan senior,” ujar dia.

Dengan hasil ini, paling tidak Indonesia mendapatkan efek positif untuk menambah poin di ranking FIFA. Pasalnya pertandingan Indonesia vs Republik Dominika tercatat dalam frendly match FIFA. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya