SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Sejumlah ruang pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak terisi penuh. Ada 1.228 peserta yang absen pada pelaksanaan ujian yang hanya digelar sehari, Selasa (17/6/2014), tersebut.

“Sementara tadi ketika kami melihat ke lapangan, banyak yang tidak masuk. Ada yang sampai 20 peserta, ada yang 16, ada yang 40 peserta tidak masuk,” terang Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Ravik Karsidi, seusai meninjau lokasi pelaksanaan SBMPTN di SMPN 8 Solo, SMPN 20 Solo, dan SMAN 3 Solo, Selasa. Total, peserta yang tidak hadir pada SBMPTN 2014 Panlok 44 sebanyak 1.228 orang atau 6,41 persen. Namun pihaknya belum mengetahui apa penyebab pasti ketidak hadiran para peserta tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentunya nanti akan kami cek,” lanjut dia.

Jumlah peseta SBMPTN yang terdaftar di Panlok 44 UNS tahun ini sebanyak 19.172 orang. Jumlah tersebut terdiri dari peserta program Saintek sebanyak 7.845 orang yang berlokasi di 393 ruang, program Soshum sebanyak 8.512 orang di 410 ruang, dan program Campuran sebanyak 2.815 di 141 ruang.  Terlepas dari persoalan tersebut, Ravik mengatakan pelaksanaan ujian SBMPTN di wilayah Panitia Lokal (Panlok) 44 UNS berjalan lancar.

Ketidakhadiran para peserta dalam ujian SBMPTN juga dibenarkan oleh Ketua Panlok 44, Sutarno. Dia mengatakan dari beberapa lokasi ujian yang dikunjunginya, juga ada beberapa yang tidak masuk.

“Di beberapa lokasi yang saya datangi tadi juga ada yang tidak masuk, meskipun satu tiap lokasi,” terang dia. Pada hari pelaksanaan ujian SBMPTN tersebut, Sutarno mengunjungi lokasi ujian yang berada di kampus UNS.

Lokasi pelaksanaan ujian SBMPTN sendiri terdiri dari 49 lokasi. Terdiri dari 23 lokasi di dalam kampus UNS sendiri, 8 lokasi di sekolah jenjang SMP di Solo, dan 18 sekolah jenjang SMA/SMK di Solo. Untuk lokasi yang berada di luar kampus UNS tersebut di antaranya di SMPN 16 Solo, SMK Kristen 1 Solo, SMA Warga, SMPN 8 Solo, SMPN 20 Solo, SMPN 14 Solo, SMAN 3 Solo, SMAN 1 Solo, SMAN 2 Solo, SMPN 4 Solo, SMKN 8 Solo, SMPN 7 Solo, SMAN 5 Solo, SMAN 6 Solo, SMA Al Islam 1, SMAN 7 Solo, SMA Kristen 1, SMPN 1 Solo, SMAN 4 Solo, SMKN 2 Solo, SMPN 12 Solo, SMKN 6 Solo, SMK Batik 1, SMAN 2 Sukoharjo, SMKN 4 Solo, dan SMKN 5 Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya