SOLOPOS.COM - Penyerang sayap Persis Solo, Hapidin (dua dari kanan) bersiap melakukan tembakan pada laga persahabatan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020) malam. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dipastikan batal melakoni laga uji coba melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (1/3/2020). Sebagai gantinya, Laskar Sambernyawa berencana menguji kemampuan skuad mereka melawan tim di luar Solo.

Batalnya agenda uji coba lawan Semen Padang terjadi karena Stadion Manahan menjadi venue final putaran nasional Piala Soeratin U-15 pada Sabtu (29/2/2020). Kondisi itu membuat rumput stadion tak memungkinkan untuk digunakan dalam uji coba.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Rawan Sebabkan Banjir, Sungai Jeroan Madiun Perlu Dibersihkan

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan mereka masih berharap laga uji coba lawan Semen Padang bisa berlangsung. Hal itu kini masih dibicarakan bersama manajemen.

“Kami ingin bisa uji coba melawan Semen Padang pada 5 Maret di Stadion Manahan. Tapi itu juga menyesuaikan dengan agenda mereka. Kalau mereka masih di Jogja sampai tanggal 5, bisa saja laga jadi digelar,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di mes Persis, Jajar, Laweyan, Solo, Kamis (27/2/2020).

Polisi Kantongi Identitas Pria Nyaris Perkosa Ibu Rumah Tangga di Sukoharjo

Meski tak jadi melawan Semen Padang akhir pekan ini, Salahudin tetap ingin anak-anak asuhnya mengasah skill melawan tim selevel. Mereka kemungkinan akan melakukan tur ke luar kota untuk melakoni laga uji coba.

“Soal calon lawan belum ditentukan. Kami masih kontak-kontak dengan tim-tim lain,” tutur mantan pelatih Barito Putera itu.

Prediksi Skor & Line Up Arsenal Vs Olympiacos

Uji coba memang sangat diperlukan Persis demi mencapai target di kompetisi Liga 2 2020. Pasalnya, mereka memiliki target tinggi yakni promosi ke kasta lebih tinggi. Sejauh ini, Rishadi Fauzi dkk. telah menjalani beberapa uji coba yakni melawan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya