SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Aris Budi Susilo, akan menurunkan tiga pemain Persis yang pernah berlaga di Liga Super Indonesia. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Uji coba Persis Solo melawan PSIS Semarang akan digelar Minggu (15/2/2015) mendatang. Tiga mantan pemain ISL akan diturunkan.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan memanfaatkan laga uji coba kontra PSIS Semarang dengan sebaik-baiknya. Tak hanya untuk melihat progress yang didapat para pemain, laga ini juga akan digunakan Persis untuk menjajal tiga pelamar barunya yang musim lalu tampil di kancah Indonesia Super League (ISL).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uji coba melawan PSIS rencana dijalani Persis sebanyak dua kali. Laga pertama akan digelar di Stadion Manahan, Minggu nanti, sementara laga kedua akan dilaksanakan di Semarang, pekan berikutnya.

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, mengaku senang dengan agenda uji coba melawan tim selevel ini. Maklum, selama ini Persis belum beruji coba dengan tim yang kelasnya sama atau pun lebih di atas.

Ekspedisi Mudik 2024

Karenanya ia pun berencana memanfaatkan uji coba ini sebaik mungkin. Selain untuk melihat perkembangan pemainnya setelah menjalani latihan selama ini, ia juga menjadikan ajang ini untuk melihat kemampuan para pemain terutama yang baru bergabung.

Aris mengaku dalam laga uji coba kontra Mahesa Jenar, julukan PSIS, Persis kemungkinan akan diperkuat tiga muka baru. Ketiganya merupakan pemain yang musim lalu membela tiga tim ISL yang berbeda.

Meski demikian, Aris enggan menyebut nama ketiga pemain eks ISL yang akan merapat ke kubu Laskar Sambernyawa itu. eks pelatih Persik Kediri dan PSBI Blitar ini hanya menyebutkan ketiganya mungkin sudah bergabung dalam latihan Persis, Jumat (13/2) ini.

Latihan Jumat ini akan digelar Persis di dua tempat berbeda. Latihan pada pagi hari dilakukan di lapangan Baturan, sedangkan sore harinya digelar di lapangan kompleks AURI, Colomadu.

“Semoga ketiganya sudah ikut latihan besok [hari ini]. Kalau bisa, saya akan menurunkan mereka pada Minggu nanti. Kami akan lihat kemampuan ketiganya dalam laga uji coba itu,” ujar Aris saat dijumpai wartawan di mes Persis, Kamis (12/2).

Perizinan

Di sisi lain, Ketua umum (Ketum) Persis, Paulus Haryoto, mengaku laga uji coba melawan PSIS, kemungkinan besar bakal terlaksana. Hal ini menyusul turunnya surat rekomendasi dari induk sepak bola Tanah Air, PSSI, kepada Persis untuk menggelar uji coba.

Persis memang harus mendapat rekomendasi terlebih dahulu untuk menggelar uji coba. Hal ini menyusul sanksi yang masih dijalani Persis akibat kerusuhan saat melawan Martapura FC, 22 Oktober lalu.

Dalam sanksi yang dikeluarkan Komisi Displin (Komdis) PSSI itu, Persis dilarang menggelar laga selama enam bulan atau hingga April mendatang. Namun, dengan rekomendasi itu praktis Persis pun mendapat lampu hijau dari PSSI.

“Surat rekomendasi dari PSSI sudah kami terima. Setelah ini kami akan teruskan ke pihak keamanan [Polresta Solo] untuk mendapatkan izin menggelar pertandingan yang mengundang keramaian,” beber Paulus. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya