Solopos.com, SAWAHLUNTO — Masinis menjalankan lokomotif uap E1060 Mak Itam yang menarik gerbong penumpang saat uji coba di Kota Sawahlunto, Sumatra Barat, Sabtu (26/11/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar dan Balai Teknik Perkeretapian Wilayah Sumbar melakukan uji coba menjalankan lokomotif buatan Jerman tahun 1965 itu dan rencananya akan diaktifkan kembali untuk beroperasi sebagai kereta wisata.

Kereta api Mak Itam ini merupakan satu-satunya kereta api uap wisata yang beroperasi di Sumatra, serta merupakan kereta uap wisata ketiga di Indonesia setelah Ambarawa dan Jaladara di Solo.

 

Lokomotif uap E1060 Mak Itam  saat uji coba di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (26/11/2022). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumbar dan Balai Teknik Perkeretapian Wilayah Sumbar rencananya akan mengaktifkan kembali lokomotif Mak Itam untuk beroperasi sebagai kereta wisata. (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi