SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Manajer Inggris Roy Hodgson menyatakan optimistis Wayne Rooney akan ambil bagian dalam uji coba melawan Skotlandia tengah pekan ini. Hodgson yakin bahwa semua spekulasi seputar masa depannya di Manchester United takkan memengaruhi dedikasinya kepada tim nasional.

Rooney hanya bermain 45 menit selama pramusim United akibat cedera hamstring dan bahu. Namun, juara bertahan Premier League itu memberinya izin untuk bergabung dengan Three Lions, yang akan dijajal Skotlandia pada hari Kamis (15/8/2013) pukul 2:00 WIB di Wembley.

Rooney sudah mulai berlatih, dan Hodgson percaya sang striker akan tampil di laga nanti. “Wayne tampak bugar. Saya bahkan merasa kalau dia tidak sedang cedera. Namun, kami masih akan mengevaluasi dan bicara dengan pemain yang bersangkutan tentang kondisinya,” papar Hodgson kepada Sky Sports News seperti dikutip Bolanet, Selasa (13/8/2013).

Sejauh ini, Rooney masih berlatih terpisah dan sebatas menjalani program yang difokuskan untuk memulihkan kebugarannya. “Saya harap dia bisa fit dan ambil bagian di laga melawan Skotlandia. Saya dan para pelatih akan mempelajari datanya sebelum menentukan berapa menit dia akan bermain nanti,” katanya.

Masa depan Rooney di Old Trafford akhir-akhir ini menjadi topik hangat di dunia sepak bola. Namun, Hodgson yakin hal tersebut takkan berdampak pada performanya dengan seragam Three Lions. “Tak dimainkan oleh klub bukan lantas berarti dia juga tak bisa memperkuat Inggris. Dia adalah salah satu pemain terbaik kami,” pungkas Hodgson. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya