top ear
Bek Bhayangkara Solo FC, Nurhidayat (kanan) dibayangi Ahmad Jufriyanto dalam latihan di Stadion PTIK beberapa waktu lalu. (istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Bek Bhayangkara Solo FC, Nurhidayat (kanan) dibayangi Ahmad Jufriyanto dalam latihan di Stadion PTIK beberapa waktu lalu. (istimewa)

Uji Coba Bhayangkara Solo FC Vs Timnas U-23 Batal Digelar

Bhayangkara Solo FC batal beruji coba dengan Timnas U-23 di Jakarta, 3 Maret 2021. Waktu persiapan yang kurang memadai membuat The Guardian menampik tawaran uji coba dari Garuda Muda.
Diterbitkan Jumat, 26/02/2021 - 19:45 WIB
oleh Solopos.com/Chrisna Chaniscara
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC batal beruji coba dengan Timnas U-23 di Jakarta, 3 Maret 2021. Waktu persiapan yang kurang memadai membuat The Guardian menampik tawaran uji coba dari Garuda Muda. Sebagai gantinya, Timnas bakal beruji coba melawan Tira Persikabo.

COO BSFC, Sumardji, memastikan timnya urung menggelar laga ekshibisi kontra Timnas. Menurut Sumardji, agenda uji coba terlalu mepet lantaran Bhayangkara baru memulai latihan pada Kamis (25/2/2021). Pembatalan uji coba merupakan masukan Pelatih BSFC, Paul Munster.

Baca Juga: Ternyata Bukan Gibran, Ini Kepala Daerah Termuda di Jawa Tengah, Suami Artis

“Kami kesulitan membentuk kondisi pemain karena baru berlatih lagi hari Kamis. Apalagi pertandingannya digelar di Jakarta, tentu waktunya semakin mepet untuk persiapan,” ujar Sumardji saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/2/2021).

Belum berkumpulnya semua pemain di Solo juga menjadi pertimbangan pelatih menolak uji coba. Hingga Jumat (26/2/2021), baru 18 pemain dari total 27 skuat yang sudah bergabung latihan. Pemain asing yakni Ezechiel Ndouassel dan Renan Silva termasuk penggawa yang belum kelihatan batang hidungnya.

“Pemain asing belum lengkap, baru Lee Yu-jun yang datang. Jadi kami fokus untuk Piala Menpora dulu saja,” ujarnya.

Terlalu Dini

Kapten BSFC, Indra Kahfi, sebelumnya telah menyebut rencana uji coba melawan Timnas terlalu dini bagi tim. Indra mengatakan para pemain masih fokus mengembalikan kondisi usai vakum kompetisi sejak Maret 2020. Bek 34 tahun itu menilai bakal sulit bagi tim untuk menampilkan standar performanya hanya dalam waktu sepekan. “Masih berat, fisik masih jauh,” ujarnya.

Baca Juga: Belum Ada Tersangka, Polisi Baru Periksa 5 Saksi Terkait Kasus Perkosaan oleh Pesilat Sukodono

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi agenda uji coba melawan Bhayangkara Solo FC batal. Indra mengatakan Tira Persibako yang akan menggantikan BSRC untuk berduel pada 3 Maret 2021. Indra menyebut Bhayangkara belum siap beruji coba karena baru saja berkumpul latihan.

Tira Persikabo dipilih karena tim tersebut sudah berlatih sejak Awal Januari 2021. Adapun uji coba kontra Bali United pada 5 Maret 2021 masih sesuai rencana. “Pemain mereka [BSFC] belum kumpul semua, pelatihnya belum siap,” ujar Indra.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya