Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

UIN Salatiga Serahkan 54 Kambing untuk Guru Ngaji di Temanggung

Bantuan kambing UIN Salatiga untuk guru ngaji di Temanggung itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
SHARE
UIN Salatiga Serahkan 54 Kambing untuk Guru Ngaji di Temanggung
SOLOPOS.COM - UIN Salatiga memberikan bantuan kambing kepada guru ngaji Temanggung. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menyerahkan 54 kambing untuk para guru ngaji di Kabupaten Temanggung, Senin (27/6/2022). Hal ini merupakan bentuk pengejawantahan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal itu seperti diungkapkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN Salatiga, Prof. Saerozi, M.Ag. dalam sambutannya. “Sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi, IAIN Salatiga yang pada 8 Juni lalu sudah resmi beralih status menjadi UIN, wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penyerahan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami pada masyarakat,” paparnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (28/6/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Prof. Saerozi berharap penyerahan kambing UIN Salatiga untuk guru ngaji di Temanggung itu dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. “Kami harap apa yang kami lakukan ini sedikit banyak dapat berdampak pada kesejahteraan para guru ngaji. Kami yakin, dengan bertambahnya kesejahteraan para guru dapat meningkatkan kinerja dalam mengajar,” bebernya.

Baca Juga: Jadi UIN Salatiga, Rektor: Kami Siap Jadi Pusat Unggulan & Kepeloporan

Wakil Rektor I UIN Salatiga menjelaskan bahwa UIN Salatiga berkomitmen untuk mengembangkan daerah sekitar, termasuk Temanggung. “IAIN Salatiga setelah resmi menjadi UIN Salatiga akan membuka lebih banyak program studi, tidak hanya program studi di ranah sosial dan humaniora. Di masa yang akan datang juga akan dibuka program studi sains dan teknologi, seni, dan sebagainya. Dengan adanya berbagai program studi yang tersedia, UIN Salatiga siap menampung putra-putri terbaik dari Temanggung,” pungkasnya.

Bupati Temanggung, Muhammad Al Khandziq menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas pemberian kambing dari UIN Salatiga untuk pada guru ngaji, “Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UIN Salatiga. Bantuan ini adalah bentuk nyata apresiasi yang diberikan perguruan tinggi, dalam hal ini UIN Salatiga terhadap kesejahteraan guru ngaji.”

Baca Juga: Selain IAIN Salatiga, Perguruan Tinggi Jateng Ini Juga Alih Status UIN

Dia berharap bantuan tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat khususnya para guru ngaji. “Ada ribuan guru ngaji  di Kabupaten Temanggung. Selama ini para guru ngaji mendapat insentif dari pemerintah daerah dan provinsi. Dengan adanya bantuan ternak dari UIN ini, saya yakin guru ngaji akan semakin berdaya secara ekonomi,” katanya.

Baca Juga: Sah! IAIN Salatiga Resmi Jadi UIN

Al Khandziq menambahkan bahwa upaya UIN Salatiga untuk memberdayakan guru ngaji itu sejalan dengan programnya. “Kami sedang mengembangkan peternakan rumah tangga dan pertanian di pekarangan. Langkah tersebut diambil agar penduduk semakin mandiri. Adanya bantuan hewan ternak dari UIN Salatiga ini akan mendorong berjalannya program tersebut.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode