SOLOPOS.COM - ilustrasi (DOK)

Solopos.com, SLEMAN — Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menerima 2.690 mahasiswa baru di berbagai program studi dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Mereka dinyatakan lolos atau diterima di UGM setelah bersaing dengan 27.617 peserta lain.

“Ada 2.690 peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN di UGM pada tahun 2022 ini setelah bersaing asing dengan 27.617 peserta lain yang mendaftar di UGM,” kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) UGM, Prof. Djagal Wiseso Marseno, Selasa (29/3/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan dari ribuan peserta yang lulus, 843 peserta diterima di program studi sosial humaniora dan 1.847 peserta di program studi saintek.

Baca juga: Ini Dia 7 Kandidat Rektor UGM Yogyakarta, Salah Satunya Perempuan

Pada tahun 2022 ini untuk lima besar peminat kelompok program studi saintek pada SNMPTN di UGM adalah farmasi, kedokteran, teknologi informasi, kedokteran gigi, dan ilmu komputer.

Sementara untuk kelompok program studi soshum yaitu, manajemen, psikologi, akuntansi, hukum dan ilmu komunikasi.

Setelah ?dinyatakan diterima di UGM, calon mahasiswa baru ini diminta melakukan registrasi yang informasi lengkapnya tertuang dalam Pengumuman Rektor Tentang Prosedur Registrasi Calon Mahasiswa Program Sarjana dan Program Sarjana Terapan Jalur SNMPTN TA 2022/2023 di laman https://um.ugm.ac.id/.

Pengumuman itu dapat diakses mulai 29 Maret 2022 Pukul 15.00 WIB. Calon mahasiswa, kata dia, juga harus memantau pengumuman hasil verifikasi dokumen registrasi dan penetapan UKT, mulai 18 April 2022 Pukul 15.00 WIB. Setelah itu, calon mahasiswa baru mengikuti rangkaian registrasi seperti membayar UKT sesuai hasil penetapan mulai 18-25 April pukul 15.00 WIB-22.00 WIB.

Baca juga: Unair Surabaya Terima 1.425 Mahasiswa Baru dari Jalur SNMPTN

Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan unggah dokumen sampai tanggal yang telah ditentukan maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa UGM Tahun Akademik 2022/2023.

Pada tahun ini UGM menerima 30 persen calon mahasiswa melalui seleksi jalur SNMPTN, sementara dari jalur seleksi SBMPTN sebanyak 30 persen, dan jalur seleksi mandiri sebanyak 40 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya