Ugal-Ugalan, 2 Bus Sumber Grup Tabrak Truk di Madiun Hingga Terpersok dan Terguling
Solopos.com|jatim

Ugal-Ugalan, 2 Bus Sumber Grup Tabrak Truk di Madiun Hingga Terpersok dan Terguling

Kecelakaan karambol terjadi di Kabupatem Madiun melibatkan dua bus dari Sumber Sumber dan satu truk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Solopos.com, MADIUN — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua bus dan satu truk terjadi di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 139-140, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Kamis (17/6/2021) pagi. Dalam kecelakaan itu, bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Madiun terbalik dan bus Sugeng Rahayu terperosok di hutan jati di pinggir jalan itu.

Truk yang kecelakaan berpelat nomor L 8564 UV dikemudikan Jiman, 51, warga Desa Salamrojo, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Bus Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7126 UP yang dikemudikan Zaenal Arifin, 39, warga Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7198 UP yang dikemudikan Ali Hartawan, 32, warga Desa Bakung Plumpung, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Kediri.

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas itu. Namun, ada 11 penumpang yang mengalami luka-luka. Sopir bus Sugeng Rahayu, Zaenal Arifin, mengalami patah kaki.

Baca Juga: Waterspout Rusak Perahu dan Rumah Nelayan Banyuwangi

“Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan,” kata dia.

Kecelakaan ini bermula dari kendaraan truk berpelat nomor L 8564 UV yang dikemudikan Jiman melaju dari arah barat menuju timur. Sesampainya di lokasi kejadian ada bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Zainal Arifin melaju dari arah berlawanan mendahului beberapa kendaraan di depannya.

Hingga akhirnya bus Sugeng Rahayu menabrak truk tersebut. Bus kemudian terperosok ke hutan jati yang ada di samping jalan. Sedangkan truk melintang di tengah jalan.

Dari arah timur kemudian melaju bus Sumber Selamat yang dikemudian Ali Hartawan. Bus tersebut hendak menghindari truk yang melintang jalan.

“Bus Sumber Selamat ini kemudian terguling,” jelas dia.

Baca Juga: Selamat! Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LH dan Kehutanan

Nanang menyampaikan evakuasi ketiga kendaraan besar itu langsung dilakukan. Saat kecelakaan terjadi, kondisi cerah berkabut, penerangan jalan gelap, pagi dini hari.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago