SOLOPOS.COM - Para suporter Timnas Inggris. (Justin Tallis /Pool /AFP)

Solopos.com, LONDON – Lagu Three Lions dilarang dinyanyikan di Stadion Wembley jelang laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Penyanyi lagu Three Lions, Frank Skinner, mengungkapkan UEFA menolak rencananya dan David Baddiel menyanyikan lagi populer mereka itu sebelum kick-off pertandingan final.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Lagu hits yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali belakangan tahun ini menyusul meningkatnya penampilan Timnas Inggris. Para suporter Inggris menyanyikan lirik-liriknya ketiak skuat Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Darurat Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton

Bait lagu Football’s Coming Home yang menarik itu sudah menjadi lagu de facto untuk suporter Inggris. Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kick-off laga final itu.

“UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia,” kata Skinner seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang The Last Leg.

“Pada pertandingan pembuka antara Italia melawan Turki, [penyanyi opera Italia] Andrea Bocelli menyanyikan Nessun Dorma sebelum laga itu.”

Baca Juga: Atlet AS Menolak Divaksin, Takut Performa Turun di Olimpiade Tokyo 2020

Badan Sepak Bola Eropa UEFA mengaku sudah menerima permintaan itu Jumat (9/7). UEFA menolak karena program untuk upacara penutupan sudah dituntaskan.

“Tak ada unsur tambahan yang bisa dimasukkan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kick-off,” kata juru bicara UEFA kepada Reuters melalui email.

“Lagu Three Lions… adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain seperti yang terjadi pada laga-laga Inggris sebelumnya.”

Baca Juga: Matteo Berrettini Petenis Pertama Italia Tampil di Final Wimbledon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya